Gandeng Chef Devina, Restoran Khas Sunda Bumi Aki Lebarkan Sayap ke Kota Kembang

By Siti Sarah Nurhayati, Rabu, 23 November 2022 | 14:34 WIB
Salah satu menu andalan di Bumi Aki. (DOK. BUMI AKI)

NOVA.id – Siapa yang tak kenal dengan restoran khas Sunda Bumi Aki yang selalu jadi pelarian “isi perut” saat main ke Puncak, Jawa Barat?

Rasanya restoran satu ini sangat terkenal karena menyajikan beragam olahan masakan khas Sunda.

Menariknya, kali ini, Bumi Aki kembali memberikan kejutan dengan menelurkan cabang baru yakni Bumi Aki Heritage di Jalan Riau No.51, Bandung, Jawa Barat.

Tak perlu lagi jauh-jauh ke Puncak, warga Bandung bisa merasakan kenikmatan berbagai menu andalan Bumi Aki di kota sendiri.

Tak hanya itu, mengusung tema heritage, Bumi Aki Heritage Bandung menawarkan pengalaman berbeda menikmati sajian autentik Jawa Barat atau fusion food.

“Kami ingin mendorong kuliner khas Sunda yang berkualitas bisa naik level dan menjadi trendsetter hingga ke dunia internasional melalui pengemasan atau penyajian yang menarik," Anisha Desiliana Resti owner  Bumi Aki, saat soft launching cabang teranyarnya beberapa waktu lalu.

Acara soft launching Bumi Aki Heritage. (DOK. ISTIMEWA)

Dalam gelaran ini, Bumi Aki Heritage Bandung juga turut menggaet Chef Devina untuk berkolaborasi menciptakan sajian autentik Jawa Barat yang berkualitas.

Ada beberapa menu baru yang launching, di antaranya, Iga Bakar Madu, Ketan Bakar Platter, Ayam Baby Liwet Ketan, dan Udang Sambal Raos.

Menu-menu pilihan ini tentu bisa mengobati rasa rindu pada masakan khas Sunda, namun dikemas dengan pengalaman lidah yang berbeda.

Baca Juga: Rekomendasi Restoran Hidden Gem di Bali yang Sajikan Sunset Terbaik