Kronologi Sopir Sekap dan Bunuh Lansia, Nekat Karena Terjerat Utang?

By Dinni Kamilani, Minggu, 25 Desember 2022 | 07:30 WIB
Garis polisi dipasang di rumah korban yang meninggal usai dianiaya hingga tewas oleh sopirnya sendiri, pada Rabu (14/12). ()

NOVA.id - Ibarat air susu dibalas air tuba, begitulah yang dialami seorang nenek bernama MC (76).

Kebaikan hatinya pada lelaki bernama H (36) yang diangkat sebagai sopir pribadinya, malah jadi bumerang buat perempuan yang sudah lanjut usia itu. Bahkan H begitu tega menghabisi nyawa orang yang menolongnya tersebut.

Seperti dilansir dari Kompas.com, AKP Bryan Rio Wicaksono, Kanit Reskrim Polsek Tanjung Priok, Jakarta Utara, menyebut bahwa dari keterangan saksi, MC sebelumnya mengenal H sebagai pengemudi ojek online. Sampai suatu ketika, H mengajukan diri sebagai sopir pribadi dan diterima oleh MC.

"Dapat kerjaan karena menawarkan diri ke berbagai tempat, dan dapat panggilan dari korban (menjadi sopir)," kata Bryan, Kamis (15/12).

Baca Juga: Sadis! Bunuh Kekasih yang Sedang Hamil, Dilempar dari Tebing Hidup-Hidup

Tragisnya, dalam kurun waktu sekitar 3 bulan, nyawa MC malah melayang akibat ulah sopir pribadinya itu. Dia dibunuh di rumahnya sendiri, di kawasan Sunter Agung, Jakarta Utara pada Rabu malam (14/12).

Sempat Melawan

Kisah pembunuhan yang menewaskan MC pada Rabu (14/12) itu sendiri berlangsung menegangkan.

AKBP Febri Isman Jaya, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara yang menyelidiki kasus ini mengungkapkan kronologi kejadian lansia yang dibunuh sopir pribadinya itu.

Kata Febri, kejadian bermula ketika Rabu sore itu, sekitar pukul 15.00 WIB, tersangka diminta RC (66), adik dari MC, untuk langsung kembali pulang ke rumah MC setelah mengantar dirinya ke suatu tempat.

Sesampai di rumah itu, H langsung disambut MC. “Sampai di rumah kurang lebih jam 16.00 WIB," tambah Febri.

Baca Juga: Dipatuk Anak Ular Kobra, Ini Detik-Detik Alprih Priyono Eks Asisten Panji Petualang Meninggal Dunia Saat Nonton Final Piala Dunia