Kini Semakin Tren hingga Disebut Sangat Efektif, Apa Itu Smart Skincare? Berikut Penjelasan Dokter

By Widyastuti, Jumat, 6 Januari 2023 | 15:32 WIB
Ilustrasi - Apa Itu Smart Skincare? Berikut Penjelasan Dokter (Prostock-Studio)

NOVA.id - Tren perawatan kulit dari tahun ke tahun terus berevolusi dan tumbuh dengan cepat memberikan banyak pilihan di luar sana bagi orang yang ingin merawat kulitnya.

Diketahui, pada awalnya produk perawatan kulit tidak sebanyak saat ini, apa yang digunakan perempuan saat dulu hanyalah pembersih, toner, hingga pelembap.

Namun di zaman sekarang, metode dan produk perawatan kulit banyak berubah, seiring dengan kebutuhan perawatan kulit yang terus berkembang.

Tidak lagi hanya basic skincare, kini perawatan kulit memberikan berbagai pilihan seperti yang sedang tren di pasaran saat ini yaitu perawatan kulit “pintar” atau smart skincare.

Dokter konsultan sekaligus Chief Cosmetic Scientific and Research Department of PT Kaizen Aesthetic Medicore, Dr. dr. Trifena, MSi (Herb. Est), MBiomed (AAM), mengatakan bahwa smart skincare memberikan masa depan yang lebih maju, khusus, dan efektif untuk merawat kesehatan kulit dengan inovasi metodologi yang canggih. Karena smart skincare menggabungkan smart ingredients, smart routines, dan smart devices/tools.

Nah, apa itu smart ingredients, smart routines, dan smart tools dalam tren smart skincare?

Doktor Trifena mengatakan bahwa smart ingredients meliputi cara baru dalam merawat kulit dalam jangka panjang yang dapat memperbaiki kulit langsung pada akarnya, dengan formula E-cology Plus+, Prebiotics, Probiotics, Postbiotics, and Botanical Origin.

Sedangkan, smart routines penerapannya cenderung dengan pendekatan step skincare yang lebih sederhana.

Adanya tren penggunaan produk yang simple (skinimalism), tidak menggunakan dosis berlebihan (dosting) yang dapat merusak kulit, penggunaan secara tidak tepat (tidak over layering), dan lainnya.

Baca Juga: Tampak Romantis dan Bahagia, Intip Foto-Foto Momen Liburan Romantis Gading Marten Bersama Gisella Anastasia dan Gempita di Luar Negeri

 

()

Penerapan smart routines dalam tren smart skincare ini, tak hanya menjadikan kulit lebih sehat namun mampu mengurangi stress dengan memberi kenyamanan serta menghemat waktu.