Tips Jaga Kekebalan Tubuh Jelang Ramadan, Konsumsi Suplemen Berbahan Dasar Kunyit

By Annisa Octaviana, Jumat, 17 Februari 2023 | 11:02 WIB
Jaga kesehatan tubuh jelang Ramadan dengan suplemen berbahan dasar kunyit. (Istock)

NOVA.id – Bulan Ramadan akan segera tiba, untuk menjaga tubuh agar tetap sehat, perlu tahu tips menjaga kekebalan tubuh.

Tips menjaga kekebalan tubuh bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan mengonsumsi suplemen berbahan dasar kunyit.

Untuk diketahui, kunyit memiliki kandungan beragam nutrisi dari protein, kalsium, magnesium, fosfor, kalium, vitamin C, dan zat besi.

Kunyit juga mengandung senyawa yang bersifat antioksidan, antiinflamasi, dan antimikroba yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Dr. Rimbawan, Nutrition Advisory Board (NAB) Herbalife Nutrition Indonesia memaparkan, turmeric atau kunyit merupakan tanaman herbal yang biasa digunakan sebagai jamu tradisional di Indonesia atau sebagai bumbu atau rempah untuk masakan.

“Turmeric memiliki senyawa bioaktif seperti kurkumin yang memiliki banyak manfaat terhadap kesehatan, turmeric aman dikonsumsi secara sampai dengan 500 mg dua kali dalam sehari selama 30 hari,” imbuh Dr. Rimbawan.

Pada bulan Desember 2022 lalu, Herbalife Nutrition mengumumkan peluncuran produk terbaru Immunoturmeric di kawasan Asia Pasifik.

Produk Immunoturmeric ini dikembangkan dengan bahan baku terbaik, dibudidayakan oleh petani kunyit di Jawa Tengah, Indonesia.

Produk baru ini semakin melengkapi rangkaian suplemen nutrisi perusahaan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh yang kuat dan sehat.

Baca Juga: Cegah Datangnya Serangan Stroke Kedua dengan Rajin Konsumsi Herbal Ini

 

Produk ini diiformulasikan untuk menjaga kesehatan dan stamina juga kekebalan tubuh, setiap kapsul Immunoturmeric terdiri dari 336mg rimpang curcuma domestica (curcuma longa) dalam partikel berukuran nano.