Kesaksian Warga saat Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Terjadi

By Alsabrina, Sabtu, 4 Maret 2023 | 07:00 WIB
Warga mendengar ledakan dan mencium bau bensin menyengat saat kebakaran Depo Pertamina Plumpang terjadi. (Dok. Twitter)

NOVA.id - Kesaksian warga sekitar saat kebakaran Depo Pertamina Plumpang terjadi mulai dari terdengar ledakan hingga melihat orang terbakar hidup-hidup.

Seperti yang diberitakan, kebakaran besar terjadi di kawasan Depo Pertamina Plumpang di Jalan Tanah Merah Bawah RT 012 RW 09, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Jumat (03/03/23) malam.

Warga sekitar pun memberikan kesaksiannya terhadap kebakaran tersebut. Dihimpun dari Kompas.com, ini cerita kesaksian warga sekitar saat kebakaran Depo Pertamina Plumpang terjadi.

1. Terdengar ledakan

Seoarang warga bernama Eli menuturkan, ia sempat mendengarkan ledakan gas sebelum kebakaran.

"(Saat kejadian) ada di sini. Awalnya pertama gas meledak, tidak lama api itu meledak lagi," kata Eli, dikutip dari pemberitaan Kompas TV.

"Percikan api nyambar ke atas sini, kena kabel langsung merembet," sambungnya.

Hal ini juga dialami oleh Abu Dahrun (51), salah seorang warga yang rumahnya terletak di Gang Al Ikhlas RT 07 RW 01, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Abu sempat mendengar suara ledakan dari arah kebakaran.

"Ada ledakan, saya dengar sih sekali ya. Tapi kata orang-orang, ada beberapa kali," lanjut Abu.

Ia sampai membungkuk ketika suara ledakan terjadi. Ia khawatir ada benda yang menubruknya dari arah kebakaran. Hal sama juga dilakukan warga yang berhamburan di jalan.

Baca Juga: Gara-gara Ponsel yang Meledak, Rumah Dilalap Api Penghuni Tewas