Brand Lokal Aqillah Ria Anjelina, Bawa 10 Koleksi Wastra Minang Tampil di New York!

By Maria Ermilinda Hayon, Jumat, 12 Mei 2023 | 19:05 WIB
Aqillah Ria Anjelina, Bawa 10 Koleksi Wastra Minang Tampil di New York! ()

NOVA.ID – Indonesia patut berbangga, kali ini ada satu brand modest fashion bernama Aqillah Ria Anjelina akan kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

Aqillah Ria Anjelina adalah brand yang dibangun oleh Ria Anjelina atau akrab disebut Uni Ria.

Uni Ria adalah perempuan asal Bukittinggi yang telah menekuni dunia fashion lebih dari dua dekade.

"Saya sudah berkarya lebih dari 23 tahun. Namun untuk brand Aqillah Ria Anjelina ini baru sekitar 2 tahun," ujarnya saat ditemui NOVA dalam gelaran press conference Fashion Talk & Presentation 'Minang Langit Biru' yang digelar di Jakarta Fashion Hub, Teluk Betung, Jakarta Pusat.

Menariknya, berbeda dengan brand modest lainnya, Aqillah Ria Anjelina menghadirkan modest fashion yang mengusung budaya Minang dalam setiap koleksi desain yang dibuatnya.

Hal ini untuk mendukung budaya Minang dikenal dan juga dicintai masyarakat luas.

Tema Minang Langit Biru jadi pilihan Ria Anjelina dalam memperkenalkan brand fashionnya ke khalayak umum.

"Kami ingin menggambarkan produk kami, dalam konteks budaya Minang hari ini. Kalau bahasa simpelnya, Minang kontempor. Minang juga terkenal sebagai suku perantau. Produk kami menjelaskan tentang kekuatan Minang, determinasi Minang, keunggulan Minang. Meski dikenal sebagai suku pejuang, kami juga menyadari bahwa kolaborasi tetap dibutuhkan untuk kemajuan bersama," tuturnya.

Selain itu, secara khusus, Uni Ria mengatakan bahwa brand-nya ini dibuat khusus untuk empowering women, atau memberikan dukungan bagi para perempuan untuk percaya diri dan mandiri.

Beruntung, saat ini brand Aqillah Ria Anjelina tidak hanya laku di pasar Indonesia saja, tapi telah menembus pasar Asia.

Mulai dari Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Hongkong hingga Taiwan.

Baca Juga: Mengenal Kain Pinawetengan, Wastra Minahasa yang Elegan dan Menawan