AEON Mall Indonesia Terus Berkomitmen Ciptakan Komunitas Sehat

By Annisa Octaviana, Rabu, 19 Juli 2023 | 14:35 WIB
Suasana laga final AEON Mall Badminton Cup 2023 di AEON Mall Sentul City. (Dok. AEON Mall Sentul City)

NOVA.id - AEON Mall Badminton Cup 2023, turnamen bulu tangkis perdana yang digelar oleh AEON MALL Indonesia, sukses diselenggarakan di AEON Mall Tanjung Barat dan AEON Mall Jakarta Garden City pada 21-25 Juni dan AEON Mall Sentul City dan AEON Mall BSD City pada 12-16 Juli.

“AEON Mall Badminton Cup 2023 ini adalah salah satu upaya dari AEON Mall Indonesia untuk menciptakan komunitas yang sehat di kalangan anak-anak, terutama di masa liburan sekolah ini, melalui olahraga khususnya cabang olahraga bulu tangkis. Ini adalah olahraga yang sangat dicintai oleh masyarakat Indonesia,” kata Juanita Rustandi, Senior Marcomm, Exhibition and Digital Manager PT AEON Mall Indonesia.

Lebih dari 430 calon peserta berusia 8-12 tahun telah mendaftarkan diri. Alhasil, terjaring 128 pebulu tangkis muda baik putra dan putri yang mengikuti turnamen ini.

Mereka unjuk kemampuan terbaik di arena pertandingan guna merebut gelar juara dan total hadiah bernilai lebih dari Rp46 juta.

Kemudian, pemenang tunggal putra dan putri dari 32 pebulu tangkis yang bertanding di masing-masing mal melaju ke Grand Final. Rangkaian partai puncak yang mempertemukan para juara putra dan putri dari AEON Mall Jakarta Garden City, AEON Mall Tanjung Barat, AEON Mall Sentul City, dan AEON Mall BSD City ini, berlangsung pada Minggu (16/7) di AEON Mall BSD City.

Para juara AEON Mall Jakarta Garden City (tunggal putra lalu tunggal putri), Prabu Arsya Pratama asal SDN Bahagia 02 dan Merlynn Grace Wen dari SD Ichthus School. Sementara AEON Mall Tanjung Barat adalah Galih Prayugo (SDN RRI Cisalak) dan Anastasya Putri Injaya (MI Al-Ishlah).

AEON Mall Sentul City adalah Jevan Matthew Gumulya (SDN 02 Pagi Citereup), Allana Campnou Djohan (SDN Kramat Jati 02), serta AEON Mall BSD City yakni Mozes Edward Kenzie Alchotib (Sekolah Citra Berkat) dan Putri Phelia Hasya (SDN Jombang 06).

Setelah melalui babak semifinal dan tembus ke partai puncak atau Grand Final, Jevan Matthew Gumulya keluar sebagai juara tunggal putra, sementara Allana Campnou Djohan naik ke podium teratas tunggal putri.

Jevan dan Allana, juara edisi perdana AEON Mall Badminton Cup, masing-masing mendapatkan hadiah utama senilai Rp21 juta.

Baca Juga: AEON Mall Indonesia Badminton Cup 2023, Lahirkan Atlet Muda Berprestasi

“AEON Mall Badminton Cup ini seru! Persaingan di antara peserta itu sangat terasa. Selain itu, sportivitas serta semangat dalam berkompetisi itu terlihat jelas ditunjukkan oleh para pebulu tangkis muda ini. Suasana itu terasa sekali selama penyelenggaraan turnamen. Ini juga menjadi ajang untuk menyatukan keluarga. Jadi si bapak, ibu, dan anak, semua menjadi satu untuk mendukung salah satu anggota keluarga mereka yang tengah bertanding,” ucap Bayu Tunggul Aji, General Manager Mall Operation AEON MALL Sentul City.

Tontowi Ahmad, legenda bulu tangkis Indonesia yang hadir pada AEON Mall Badminton Cup 2023 di AEON Mall Sentul City, mengapresiasi penyelenggaraan turnamen yang ditujukan bagi talenta-talenta muda berbakat.