Ibu-Ibu Waspada! Terinspirasi Video Kartun, Balita Nekat Naik ke Atap Rumah Lantai 3

By Rahma, Selasa, 17 Oktober 2023 | 18:03 WIB
Anak naik ke atap (TikTok)

NOVA.ID - Seorang anak naik ke atap rumah lantai 3 lantaran terinspirasi video kesukaannya.

Bocah balita itu memanjat hingga atap rumah karena ingin mencari ayam yang sering ia lihat di salah satu video musik anak.

Video yang diunggah akun TikTok @firsialda pada Senin (16/10) tersebut memperlihatkan buah hatinya berbaju cream berada di atap rumah yang berada di lantai tiga.

Lewat video berdurasi satu menit enam detik itu, sang ibu menceritakan jika awalnya mereka satu keluarga tengah berkunjung ke rumah sang nenek.

Kemudian putranya yang bernama Napnap naik ke lantai atas.

Awalnya sang ibu sama sekali tidak menaruh curiga, ia mengira jika buah hatinya itu akan bermain bersama pamannya yang juga sedang berada di kamarnya di lantai atas.

Beberapa saat setelah itu suasana berubah menjadi panik saat orang tuanya kemudian mendapati putranya tidak ada di lokasi.

Satu keluarga ini kemudian mencari keberadaan buah hatinya tapi hasilnya nihil.

"Aku liat banget dia naik ke lantai atas, aku pikir mau main sama om di kamarnya, tapi waktu disamperin gak ada! panik banget mau nangis," kata sang ibu dalam unggahan di akun TikToknya.

Berbekal mendengar suara tangisan, balita tersebut akhirnya ditemukan di atap rumah yang berada di lantai tiga.

@firsialda_

ternyata hal yang menurut kita sbg orangtua “gak membahayakan” itu bisa jadi “bahaya banget” buat pemikiran anak???? untuk para orangtua selalu awasi apa yg anak anak kalian lihat ya???? hari ini aku bersyukur banget bisa nemuin anakku cuma ngandelin suara nangisnya minta tolong krn gak bisa turun dari atas atap dia di lt.3 ????

♬ suara asli - adit - Hystyle

"Alhamdulillahnya dia nangis, jadi aku bisa dengar suara dia kalau dia gak nangis aku gak akan tau dia bisa ada di situ," lanjut sang ibu.

Baca Juga: Para Ibu Hati-Hati, Bocah Digigit Monyet Liar di Depok, Ternyata Gara-Gara Nonton Video YouTube