Cara Mengatasi Akun Dana yang Nomor Teleponnya Hilang untuk Bisa Digunakan Lagi

By Maria Ermilinda Hayon, Rabu, 1 Mei 2024 | 17:05 WIB
Cara mengatasi akun Dana yang nomor teleponnya hilang (Tribunpontianak.co.id/net/ka)

NOVA.id – Handphone hilang atau dicuri orang memang kadang bikin repot.

Bukan masalah hpnya, tapi banyaknya data di dalamnya yang sangat berharga.

Salah satunya data aplikasi keuangan seperti dompet digital Dana yang mungkin kita gunakan.

Bagaiman cara mengatasi akun Dana yang nomor teleponnya hilang untuk bisa digunakan?

Tenang, ada kok caranya dilansir dari laman resmi Dana.

1.Jika Sahabat NOVA memiliki perangkat lain, silakan untuk melakukan login kembali ke akun Dana dengan memasukkan nomor yang terdaftar dengan Dana dan masukkan pin Dana untuk melakukan verifikasi.

2.Kemudian silakan lakukan Ubah Nomor Ponsel di aplikasi Dana.

Namun, jika kamu tidak memiliki perangkat lainnya, silakan kirim keluhan ke email help@dana.id untuk bantuan lebih lanjut, dengan mengirimkan data-data dibawah ini:

1.Catat nomor tiket keluhan yang diberikan oleh tim Dana Customer Care.

2.Rekam dan siapkan video selfie sambil memegang selembar kertas yang berisi nomor HP baru, nomor tiket keluhan, dan tanda tangan di atas kertas.

3.Kirimkan video selfie tersebut ke alamat email help@dana.id untuk diproses lebih lanjut.

Baca Juga: Gampang! Cara Mengatasi Saldo Dana Tidak Masuk Setelah Diisi dari Bank