NOVA.id – Peluang dan potensi perempuan muda Indonesia wajib didukung dan dikembangkan.
Khususnya dalam hal keterampilan dan kemampuan membangun usaha untuk bisa meningkatkan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja sendiri.
Memahami hal itu, Unilever Indonesia melalui brand Sunsilk, Citra, dan Glow & Lovely, bekerja sama dengan Kementerian Agama Republik Indonesia telah berhasil menggelar acara #AksiCantik.
Acara ini sendiri merupakan inisiatif untuk mendukung pemberdayaan remaja perempuan yang ada di Indonesia, agar bisa turut serta dalam menebar aksi kebaikan dalam kehidupan sehari-hari mereka.
Mulai dari membantu sesama, menjaga kebersihan lingkungan, hingga meningkatkan rasa percaya diri.
Salah satu isu yang diangkat dalam acara #AksiCantik adalah pentingnya memberikan inspirasi kepada remaja perempuan di Indonesia.
Terlepas dari kemajuan teknologi dan digitalisasi, ternyata masih banyak perempuan muda, siswa SMA & SMK yang bingung menentukan ingin menjadi apa dan bekerja di bidang apa.
Padahal, dengan akses internet yang mereka nikmati saat ini, seharusnya mencari informasi apapun itu jadi semakin mudah dilakukan.
“Para santri putri, sebagai bagian dari kelompok remaja perempuan yang potensial, perlu disiapkan dengan pengetahuan dan keterampilan yang relevan dengan kebutuhan masa kini, termasuk pemahaman akan teknologi digital, kreativitas, kewirausahaan, serta pemahaman akan pentingnya pendidikan,” ujar Putri Paramita, Beauty & Wellbeing Indonesia Marketing Lead, Unilever Indonesia
#AksiCantik telah menjangkau 710.000 santri dan santri putri dan 1.000 pesantren di 9 kota di Indonesia, yaitu Banjarmasin, Semarang, Bandung, Palembang, Jakarta, Lampung, Bengkulu, Padang dan Makassar.
Unilever Indonesia percaya bahwa hadirnya program ini mampu memberikan dukungan dan bimbingan kepada para siswa agar dapat meraih masa depan yang lebih cerah serta mengatasi tantangan dalam menentukan jalur karier mereka.