Busana Feminin Glamor Gaya Kontemporer Koleksi Zalia by Zalora Indonesia

By nova.id, Jumat, 29 Mei 2015 | 06:49 WIB
Busana Feminin Glamor Gaya Kontemporer Koleksi Zalia by Zalora Indonesia (nova.id)

TabloidNova.com - Pada acara peluncuran koleksi modest wear di Zalora Lebaran Fashion Parade 2015 yang diadakan di The Conservatory, Jakarta Pusat, Selasa (19/5) lalu, Zalora Indonesia menutup peragaan busana dengan menampilkan koleksi Zalia.

Zalia sendiri adalah koleksi private label yang didesain oleh tim in-house dari Zalora Indonesia secara khusus. Diperhatikan dengan saksama, ada perbedaan konsep yang dibangun oleh Zalia yang lebih fokus merilis koleksi busana feminin glamor gaya kontemporer. Inspirasi utama sejumlah koleksi yang dihadirkan nampak mengadopsi unsur kemewahan dan keanggunan sosok perempuan di abad ke-19, dalam balutan rancangan bersiluet ladylike. Tak lupa, demi mengejar kesan eksklusif, Zalia juga dipermanis oleh detail artistic yang mewah dengan sentuhan mengilap bak chandelier dari manik bebatuan dan payet.

Secara keseluruhan, Zalora tidak banyak bermain dalam potongan model busana yang terlalu kompleks. Penekanan nuansa anggun dan glamor dihadirkan hanya lewat intricate embellishments serta embroidery yang berpadu hand-beading sekaligus crochet lace yang tercetak unik pada bahan jacquard. Sementara palet warna Zalia untuk koleksi yang sekarang dihasilkan dari campuran warna solid dan kontras semisal emas metalik, merah, hitam, dan biru navy. Namun, Zalia tetap menyisipkan warna krem, putih gading, audacious untuk menyeimbangkan kesan klasik yang netral. Sebagian koleksi mengawinkan bahan sifon yang lembut dan melambai dengan bahan satin layaknya gaun pesta. Selain itu, bahan sequin yang mengilap juga menghias koleksi busana perempuan Zalia by Zalora Indonesia dalam siluet H-line, A-line dan S-line yang memamerkan lekuk tubuh.

Sekilas, koleksi Zalia terlihat seperti busana rancangan desainer dunia Elie Saab dan Zuhair Murad.

Ridho NugrohoFOTO-FOTO: Zalia