Sesuaikan Pemakaian Bra dengan Usia

By nova.id, Kamis, 9 Oktober 2014 | 07:11 WIB
Sesuaikan Pemakaian Bra dengan Usia (nova.id)

Sesuaikan Pemakaian Bra dengan Usia (nova.id)

"Pemakaian bra yang tepat akan menunjang bentuk tubuh Anda (foto: HUFFINGTON POST) "

TabloidNova.com - Berapapun usia Anda, payudara bisa tetap terlihat indah dengan penggunaan bra yang tepat dan benar.

Perempuan biasanya kurang menyadari perubahan bentuk payudaranya seiring bertambahnya usia. "Kebanyakan wanita menganggap ukurannya (payudara, Red.) itu-itu saja. Padahal bentuk payudara berubah-ubah," ujar Diana Humardhani, Assistant Marketing Manager PT Indonesia Wacoal, yang ditemui di peluncuran Wacoal In Shape, Lippo Mall Puri, Jakarta, Kamis (2/10).

Tidak hanya usia, perubahan bentuk payudara ini juga bisa terjadi jika perempuan itu sudah memiliki anak dan menyusui. Nah, agar payudara terlihat tetap indah dan percaya diri, Diana menyarankan, agar Anda memilih bra yang sesuai dengan usia Anda.

Usia 20-an 

Perubahan menjadi tubuh dewasa selesai dan tubuh mulai menumpuk lemak. Biasanya, payudara masih berbentuk ideal, yakni bulat dan kencang. 

Tips:

Pakailah bra yang menunjang payudara agar tidak turun sehingga bentuk idealnya tetap terjaga. Di usia ini, wanita cenderung memilih bra dengan desain minimalis dan seamless.

Usia 30-an 

Umumnya, wanita di usia ini sudah menikah, memiliki anak, dan menyusui. Penambahan berat badan semakin meningkat dan menyebabkan bentuk tubuh berubah dan perut mulai membesar. Pada masa ini banyak wanita mulai cemas akan perubahan bentuk tubuhnya.

Payudara mulai mengarah ke bawah seiring dengan mengendurnya payudara. "Bagian atas payudara kosong dan buah dada satu sama lain mulai 'menjauh'," terang Diana. 

Tips: