Maskapai Penerbangan Swiss Kini Miliki Perdikat 'Allergy-Friendly'

By nova.id, Selasa, 1 Juli 2014 | 03:27 WIB
Maskapai Penerbangan Swiss Kini Miliki Perdikat Allergy Friendly (nova.id)

Tabloidnova.com - Tak bisa dipungkiri, sebagai maskapai penerbangan internasional, Swiss International Air Lines (Swiss Air) telah mengambil satu langkah lebih maju dibandingkan maskapai penerbangan lainnya yang ada di dunia.

Pasalnya, kini Swiss Air sudah menjadi maskapai penerbangan yang memiliki predikat allergy-friendly dalam memberikan pengalaman perjalannya kepada konsumen, juga sebagai misi utama perusahannya.

Ya, Swiss Air telah menjadi perusahaan maskapai penerbangan pertama dan baru satu-satunya yang telah mendapatkan sertifikat allergy-friendly dari the European Centre for Allergy Research Foundation.

Lantas, apa manfaatnya sertifikat allergy-friendly ini bagi konsumen (penumpang)? Tentu saja, bagi pengguna maskapai penerbangan ini, terutama yang memiliki alergi atau intoleransi terhadap sesuatu yang bisa menganggu kesehatannya dan ingin melakukan perjalanan, akan terhindar dari gangguan tadi.

Untuk itu, Swiss Air telah mengubah semua kabin di dalam pesawatnya dengan bahan yang lebih netral, terutama bagi mereka yang memiliki sensitivitas atau alergen terhadap barang-barang yang ada di pesawat. Seperti wewangian yang digunakan pada sabun di dalam toilet pesawat, material sintetis dalam bantal yang digunakan di pesawat, ataupun pewangi ruangan yang digunakan di dalam ruang pesawat.

Bahkan untuk pemilihan bahan baku makanannya pun, Swiss Air juga sangat memerhatikan konsumen yang mungkin memiliki intoleransi terhadap makanan atau minuman tertentu seperti intoleransi terhadap laktosa atau gluten. Swiss Air memilih menggunakan bahan makanan gluten-free serta menyediakan makanan yang dapat dinikmati oleh semua orang. Bahkan mereka pun memberikan pengumuman akan menyediakan menu spesial bagi penumpang dengan kebutuhan khusus.

Bagaimana dengan Anda, penumpang pesawat di Indonesia? Bila Anda memiliki beberapa alergi namun tetap ingin nyaman berpergian, ada baiknya Anda mencari informasi sebanyak-banyaknya dari website berikut. Anda bisa klik AllergySafeTravel.com atau Allergic Traveler.com. Tujuannya, agar Anda bisa terbang dengan lebih tenang dan nyaman, tanpa perlu khawatir berlebihan.

Intan Y. Septiani / Sumber Huffington Post