Lemari Es Sebabkan Bakteri Pada Makanan?

By nova.id, Senin, 30 Juni 2014 | 07:09 WIB
Lemari Es Sebabkan Bakteri Pada Makanan (nova.id)

Lemari Es Sebabkan Bakteri Pada Makanan (nova.id)

"Suhu dingin dan beku akan merusak kandungan zat dan vitamin pada sayuran dan buah "

Berikut, saran memilih makanan yang layak disimpan dalam kulkas dari koki para selebriti dunia yaitu Diane DiMeo, juara dari Food Network Chopped.

Telur Menyimpan telur dalam kulas hanya akan menyebabkan penyakit. Kadar air untuk proses pembekuan suhu dapat memicu retaknya kulit atau kerang telur tersebut, sehingga memudahkan bakteri jahat masuk dan berkembang.

Makanan SegarSayuran dan buah seperti semangka, apel, kentang, mentimun dan yang lainnya akan menjadi lemas dan kering akibat suhu dingin dan beku di dalam kulkas. Kandungan berbagai vitamin akan berkurang seiring makanan yang berubah menjadi layu dan tak segar.

Rempah-RempahMenyimpan ragam rempah-rempah seperti jahe, kunyit, lengkuas dan yang lainnya hanya akan menghilangkan rasa serta manfaat alami yang terkandung di dalamnya.

Susu Segar Menyimpan segala macam jenis susu dan produk olahan susu seperti ricotta, krim asam, krim keju dan yogurt akan berakibat pada pemisahan tekstur yang mengental.

Daging dan Makanan LautMenyimpan daging dan makanan laut dalam jangka waktu lama akan memicu bakteri jahat semakin berkembang dan bereproduksi. Hal ini berakibat risiko terkena penyakit dan keracunan.

Jenis Saus Yang Mengandung TelurMayones, Custard dan Hollandaise tidak boleh disimpan dalam kulkas. Kebocoran cairan akan mengubah tekstur serta rasa alaminya.

Ridho Nugroho / Sumber : Women's Health