Jangan Sirik, Gadis Ini Berhasil Menurunkan Berat Badan Sampai 50 Kg! (Part 2)

By nova.id, Kamis, 26 Maret 2015 | 08:33 WIB
Jangan Sirik Gadis Ini Berhasil Menurunkan Berat Badan Sampai 50 Kg! Part 2 (nova.id)

TabloidNova.com - Catharine Acurso, adalah seorang gadis yang berhasil menurunkan berat badan sampai 50 kilogram lebih. Kesuksesannya ini berawal dari kisah pilu dan proses panjang yang diakuinya sangat sulit untuk dilakukan.

Kisah Catherina Acurso menyita banyak perhatian dunia, salah satunya karena jumlah penurunan berat badan yang terbilang sangat besar. Berikut penuturan lengkapnya:

Perubahan pola makanCatharine memutuskan membuat daftar perubahan pola makan secara signifikan. Ia berhenti mengonsumsi soda dan membeli makanan dan minuman cepat saji. Catharine pun mulai menambahkan asupan buah dan sayuran untuk dikonsumsi setiap hari.

Khusus untuk camilan, ia mengganti produk cemilan instan dengan buah pisang. Catharine pun berikrar untuk setidaknya mengonsumsi makanan rumahan dua kali seminggu, maka dia pun mulai memasak sendiri di rumah.

Mulai berolahraga dan membakar lemak serta kaloriTidak hanya mengubah pola makan, Catharine pun rutin mengolah tubuh serta membakar lemak. Setiap harinya dia berjalan ketika jam makan siang tiba. Kegiatan hiking juga dijalani untuk membakar ekstra kalori serta mendorong kelancaran sistem metabolisme. Setelah berhasil turun sebanyak 25 kilogram, dia juga mulai bermain alat kebugaran untuk membentuk bagian tubuh yang kendur, serta berlari.

Pada bulan Januari 2010, perempuan muda ini berhasil mencapai tujuan utamanya, menurunkan bobot sebesar 145 pon atau setara sekitar 75 kilogram. Catharine juga akhirnya bergabung dengan acara marathon musim semi untuk pertama kalinya.

"Saya pikir memang perubahan bertahap yang menjadi bagian dari kesuksesan saya. Saya tidak merasa kewalahan dengan kebiasaan saya yang baru. Saya merasa telah mencapai target penurunan berat badan dan super aktif. Saya juga masih pergi keluar sesekali untuk makan bersama teman dan keluarga," tutupnya.

Ridho Nugroho/ Women's Health

FOTO: WOMEN'S HEALTH/FACEBOOK