Siwi & Firasat Nasi Basi (3)

By nova.id, Selasa, 25 Agustus 2009 | 05:56 WIB
Siwi Firasat Nasi Basi 3 (nova.id)

Siwi Firasat Nasi Basi 3 (nova.id)
Siwi Firasat Nasi Basi 3 (nova.id)

"Menurut Suhendar, setelah membunuh, Epih sempat membobol ATM Siwi. (Foto: Sita/NOVA) "

Baru tanggal 4 Juli lalu, Epih berhasil mewujudkan niat jahatnya. Semula, warga Bekasi yang sudah beristri ini menjemput Siwi di rumahnya, kemudian bersama Ade dan Ayut, mereka menuju Telaga Bodas, Garut. Sebelumnya, mereka sempat singgah di sebuah hotel di Cileunyi, Bandung.

Baru malam hari mereka menuju Telaga Bodas. Saat itulah Siwi dihabisi dengan cara dijeret lehernya. "Setelah meninggal, jasadnya langsung dikuburkan di lubang yang sudah disiapkan."

Kecurigaan justru berawal dari atasan Siwi yang curiga anak buahnya tak masuk kerja tanpa alasan. "Setelah dicek di rumahnya, ternyata sopirnya juga bingung lantaran sudah beberapa hari Siwi tak pulang," kata Suhendar. Berkat foto Epih yang terpajang di rumah Siwi, kematian Siwi pelan-pelan terungkap.

Sementara kakak Siwi, Adi Suparno (48), merasa geram karena tak bisa "membalas dendam" pada Epih saat di kantor polisi. Warga Desa Sogan, Yogyakarta ini berujar, "Rasanya ingin menampar tapi tidak bisa karena dia sudah jadi urusan polisi. Lagipula, adik saya sudah meninggal. Mau diapakan, ya, tetap meninggal. Makanya saya berharap dia dihukum seberat perbuatannya. Dia juga harus mengembalikan uang yang dipinjamnya dari Siwi."Sita, Rini