Pinggang Anda Nyeri? Atasi dengan Ini!

By nova.id, Kamis, 23 Mei 2013 | 12:30 WIB
Pinggang Anda Nyeri Atasi dengan Ini (nova.id)

Pinggang Anda Nyeri Atasi dengan Ini (nova.id)

"Ilustrasi "

Nyeri pinggang bisa disebabkan oleh banyak hal. Di antaranya adalah: kelebihan berat badan, penyakit kronis, olahraga atau aktivitas yang mengharuskan membawa beban berat, atau lainnya.

Untungnya, nyeri pinggang dapat sembuh dengan sendirinya. Meskipun tidak, dapat diobati secara efektif.

Cara yang paling sederhana mengatasi nyeri pinggang adalah dengan membuat diri Anda lebih nyaman. Misalnya, menopang tubuh Anda dengan bantal pemanas atau mandi air hangat. Ini bisa membantu menghilangkan nyeri sementara.

Studi menunjukkan, beristirahat lebih dari satu atau dua hari dapat benar-benar menghilangkan rasa sakit dan mengurangi ketegangan otot serta mengembalikan fleksibilitas.

Cara lain yang bisa digunakan untuk mengatasi nyeri pinggang ialah:

Yoga

Jika sakit punggung tidak hilang dalam tiga bulan, yoga dapat membantu. Dalam satu penelitian terbaru, orang yang mengambil 12 minggu kelas yoga memiliki lebih sedikit gejala nyeri pinggang dibanding orang yang diberi buku tentang perawatan untuk sakit pinggang.

Pastikan instruktur Anda berpengalaman dalam mengajar orang dengan nyeri pinggang dan mampu mengubah postur tubuh Anda sesuai kebutuhan.

Manipulasi Tulang Belakang

Chiropractors dan beberapa dokter osteopathic menggunakan manipulasi tulang belakang untuk mengobati nyeri pinggang. Caranya dengan menerapkan tekanan dengan tangan mereka pada tulang dan jaringan sekitar pinggang pasien. Perawatan ini tidak sesuai untuk semua orang.

Terapi Pijat