Chi Chi Dango

By nova.id, Selasa, 29 Januari 2013 | 22:45 WIB
Chi Chi Dango (nova.id)

Bahan:450 g tepung beras ketan500 g gula pasir halus1 sdt baking powder500 ml air¼ sdt vanili500 ml santan kental¼ sdt pewarna makanancair warna merah jambu dan hijau300 g tepung kentang untuk taburan

Cara Membuat:1. Panaskan oven sampai 170 derajat Celsius. Olesi 3 buah pinggan tahan panas loaf kecil dengan minyak goreng.2. Aduk rata tepung beras ketan, gula pasir halus, dan baking powder. Sisihkan.3. Di mangkuk lain, aduk rata air, vanili, dan santan kental kemudian tuang ke dalam mangkuk berisi campuran tepung ketan. Aduk rata.4. Bagi adonan menjadi 3 bagian, lalu beri pewarna makanan warna merah jambu, hijau, dan sisanya dibiarkan putih.5. Tutup pinggan menggunakan aluminium foil lalu panggang selama 30 menit. Angkat dan dinginkan.6. Keluarkan kue dari pinggan, potong-potong, lalu gulingkan di tepung kentang. Sajikan.

10 porsi 35 menit

Tips:- Dango adalah kue khas Jepang yang dibuat dari tepung beras ketan. Chi Chi Dango adalah satu dari sekian banyak variasi dango (moci) di Jepang.- Adonan sebaiknya dipanggang di pinggan tahan panas. Adonan akan keras dan berkulit jika memakai loyang aluminium.

Resep: Erwin Kuditawati | Uji Dapur: Klub Nova | Penata Saji: T. Firta Hapsari | Foto: Ahmad Fadilah/Nova