Wah, Desainer Interior Asal Indonesia Rancang Ruang Pesta di Piala Oscar 2015!

By nova.id, Senin, 23 Februari 2015 | 09:31 WIB
Wah Desainer Interior Asal Indonesia Rancang Ruang Pesta di Piala Oscar 2015 (nova.id)

Tabloidnova.com - Siapa sangka nama Indonesia juga meggema di perhelatan Academy Awards ke-89 yang digelar di Dolby Theater,Hollywood, Minggu (22/2) malam waktu AS?

Kendati tak berjaya di atas panggung penganugerahan Piala Oscar 2015, namun nama seorang warga Indonesia telah ikut mengharumkan Tanah Air di ajang paling bergengsi di Hollywood ini.

Dan tersebutlah nama Irma Hardjakusumah. Siapakah dia?

Irma adalah seorang desainer interior asal Indonesia yang ikut merancang ruang pesta Oscar's Governors Ball 2015, salah satu ajang pesta perayaan Oscar terbesar dan yang paling banyak dihadiri oleh selebritas Hollywood.

Di balik kemegahan pesta penganugerahan Piala Oscar, ada sesosok warga Indonesia, yang ternyata sudah setiap tahunnya menjadi desainer interior langganan untuk berbagai pesta besar di Hollywood. Dan untuk tahun ini, kata Irma, seperti dilaporkan Voice of America, Governors Ball 2015 mengambil tema Hollywood tempo dulu.

"Nuansanya dimulai dari era 1920-an hingga 1940-an. Jadi ruangan pestanya dibikin dengan suasana yang berkesan old Hollywood, old glamor," papar Irma, saat ditemui VOA di Los Angeles, California, AS.

Bersama produser Cheryl Cecchetto untuk proyek Governors Ball Oscar 2015, Irma bekerja sama dengan Perpustakaan Margaret Herrick di Beverly Hills, yang menyimpan sejarah dan perkembangan dunia perfilman di AS. Di perpustakaan inilah Irma mendapatkan banyak inspirasi yang lantas ia tuangkan ke dalam desain pesta Governors Ball Oscar 2015.

"Dari foto-foto di belakang layar, foto-foto publikasi atau istilahnya photo set, dan desain kostum, pokoknya semuanya bernuansa dunia perfilman dari awal abad ini," terang lulusan Universitas Indonesia jurusan arsitektur yang meneruskan pendidikan di University of California, Los Angeles, dan Art Center College of Design.

Ribuan foto yang menggambarkan perkembangan dunia film di AS yang Irma dapatkan dari perpustakaan Margaret Herrick itu tentu saja telah menghiasi ruangan pesta Governors Ball 2015 yang diselenggarakan di Ray Dolby Ballroom, di Hollywood & Highland Center, Los Angeles, seusai ajang Academy Awards, Minggu (22/2) malam waktu AS.

Irma yang saat ini telah berusia 40 tahun itu merasa sangat bersyukur bisa terlibat dalam penggarapan desain berbagai pesta yang sangat prestisius di AS, salah satunya Governors Ball untuk Oscar dan Emmy Awards. Namun menurutnya, yang menjadi kepuasan bagi dirinya sebagai desainer adalah ketika ia tetap diizinkan untuk berkreasi.

Wah Desainer Interior Asal Indonesia Rancang Ruang Pesta di Piala Oscar 2015 (nova.id)
Wah Desainer Interior Asal Indonesia Rancang Ruang Pesta di Piala Oscar 2015 (nova.id)

"Desain Governors Ball Oscars 2015 | Foto: Goodhousekeeping.co.uk "