Buah yang Paling Baik untuk Jus

By nova.id, Senin, 18 Februari 2013 | 08:17 WIB
Buah yang Paling Baik untuk Jus (nova.id)

Buah yang Paling Baik untuk Jus (nova.id)

""

Jus Delima

Baik dikonsumsi satu gelas setiap hari. Jus delima berada di puncak teratas, karena meski mengandung gula dan kalori yang tinggi, buah ini memberikan dosis antioksidan yang paling berlimpah. Antioksidan sangat mampu melindungi fungsi otak dan dapat menangkal kanker. Dalam sebuah studi, 8 ons jus delima setiap hari bisa mengurangi kambuhnya kanker prostat.

Jus Cranberry

Jus cranberry mengandung banyak vitamin C yang sangat penting untuk menunjang sistem kekebalan tubuh. Dalam sebuah studi, buah ini juga bisa sebagai obat tradisional, yakni dengan meminumnya setiap hari dapat membantu mengurangi risiko infeksi saluran kemih.

Jus Blueberry

Zat dalam blueberry dapat membantu menjaga otak tetap sehat. Dalam sebuah penelitian kecil, para peneliti melihat efek dari jus blueberry pada memori orang dewasa berusia 70 tahunan yang cenderung menurun. Mereka yang minum 2 1/2 cangkir jus blueberry selama 12 minggu memiliki peningkatan yang signifikan pada tes belajar dan memori dibandingkan dengan mereka yang tidak meminumnya.

Jus Acai Berry

Acai berry yang dihaluskan memiliki konsentrasi yang lebih tinggi daripada antioksidan yang terdapat pada cranberry, blackberry, strawberry, atau blueberry.

Jus Cherry

Selain memberikan banyak antioksidan, beberapa jus berry tampaknya memiliki sifat anti-inflamasi. Menurut sebuah penelitian, minum jus ceri sebelum dan setelah bekerja, dapat mengurangi nyeri otot.

Jus Anggur Merah