Ketika Glenn Fredly dan Joko Anwar Mengkritik Jokowi

By nova.id, Kamis, 29 Januari 2015 | 12:49 WIB
Ketika Glenn Fredly dan Joko Anwar Mengkritik Jokowi (nova.id)

TabloidNova.com - Selain komika (pelaku stand up comedy) Pandji Pragiwaksono, ternyata ada artis lain yang berani mengkritik Presiden Joko Widodo melalui akun Twitter dan blog pribadi. Penyanyi Glenn Fredly ikut mengkritik Presiden Jokowi lewat akun Twitter pribadinya.

Glen melalui akun @GlennFredly mengutarakan kritik dengan suara lebih lantang. Ia dengan jelas menuntut presiden terpilih untuk menunaikan janji dalam memberantas korupsi.

Status tersebut terlihat menjadi yang paling banyak di-reTweet selama sepekan ini, yaitu mencapai 464 kali. Aktivitas @GlennFredly di akun media sosial ini seolah mengingatkan masyarakat Indonesia untuk tetap mengawal pemerintahan Jokowi.

Glenn juga memberikan pernyataan yang dituangkan melalui seri tweet-nya. Kata Glenn, Jokowi dipilih berdasarkan kemauan rakyat, maka rakyat wajib bersuara apabila presiden mereka dianggap sudah menyimpang. Glenn juga mengatakan, demokrasi pada dasarnya merupakan people power, maka rakyat berhak mengawal pemerintah.

Berikut cuitan singkat Glenn namun paling banyak di-ReTweet oleh follower-nya:

@GlennFredly: "#SaveKPK Music Everywhere - Glenn Fredly - Bongkar - iwan Fals Cover." (di-reTweet 136 kali)

@GlennFredly: "#SaveKPK #SaveKPK." (di-ReTweet 113 kali)

@GlennFredly: "Saya dukung penuh @KPK_RI." (di-reTweet 67 kali)

Sementara kritik dengan gaya berbeda dilontarkan sutradara terkenal Joko Anwar melalui akun Twitter pribadinya,  @jokoanwar. Joko mengungkapkan dukungannya terhadap KPK sampai pada bentuk ketegasan Jokowi yang tak setuju dengan konflik yang sedang terjadi antara kedua lembaga negara itu.

Menariknya, @jokoanwar juga ikut mengkritisi para anti-Jokowi, dengan mengatakan orang  yang ingin membuktikan bahwa "memilih Jokowi itu salah" adalah orang gila. Hal ini membuktikan bahwa para follower @jokoanwar tampaknya sudah mulai jengah dengan isu yang berkembang di media sosial terkait Jokowi, KPK, dan Polri.

Berikut beberapa cuitan @jokoanwar:

@jokoanwar: "Jokowi 'meledak' di Istana Bogor, memarahi Abraham Samad dan Wakapolri." (di-reTweet 251 kali)