Si Dia Mulai Berbohong

By nova.id, Senin, 25 April 2011 | 17:06 WIB
Si Dia Mulai Berbohong (nova.id)

Si Dia Mulai Berbohong (nova.id)

"Foto: Eng Naftali "

Apakah Anda merasakan si Dia saat ini makin romantis? Padahal ketika bertemu tiga tahun lalu, justru ia adalah tipe orang yang cuek dan tidak romantis sama sekali. Apakah Anda merasakan bahwa saat ini Anda diperlakukan bak seorang putri yang senantiasa dimanja dan disanjung dengan berbagai hadiah, janji manis dan perhatian yang sangat menyenangkan? Atau sebaliknya, pasangan Anda mulai sering marah, emosi meluap tanpa ada sebab yang jelas?

Mungkin Anda perlu waspada. Karena zaman sekarang para lelaki sudah dapat dengan baik menyembunyikan jika ia memiliki suatu kesalahan terhadap Anda, ataupun ada yang disembunyikannya.

Berbicara mengenai kebohongan, tidak sedikit pria saat ini sudah lihai dalam urusan tersebut. Mereka terkadang mengategorikan dengan sebutan white lies. Daripada merusak keharmonisan hubungan mereka dengan Anda pasangannya, lebih baik disembunyikan. Kebohongan dapat dikategorikan dari hal-hal kecil, misalnya tidak menyukai masakan Anda, bersikap sok manis di depan keluarga Anda, sampai pada hal besar seperti selingkuh dari Anda.

Simak, beberapa tanda yang dapat Anda kenali sebagai deteksi awal agar Anda dapat menjaga hubungan senantiasa ke arah yang baik dan positif:

Mata Jendela Hati...

Cara paling cepat untuk mengetahui pasangan kita berbohong atau tidak, mudah saja sebenarnya. Hal yang paling sederhana adalah permainan dari matanya. Biasanya bila orang berbohong akan tampak dari cara menatap Anda. Apakah matanya menyiratkan keberanian bertanggung jawab dengan cara menatap tajam ke mata Anda juga? Jika, ternyata tidak, dan matanya bermain-main kian ke sana ke mari sesekali, maka si Dia sedang berusaha keras untuk mencari alasan yang tepat yang tentunya akan diterima oleh Anda dan masalah pun selesailah. Tetapi perlu diingat, lho, saat ini dengan memandang mata saja belum cukup, banyak pria tetap berani menatap mata Anda, padahal ia sedang melakukan kebohongan besar. Sesekali bisa juga pria akan cengar cengir bila ketahuan berbohong kecil-kecilan oleh pasangannya, misalnya saja memecahkan vas bunga kesayangan Anda, merokok diam-diam di belakang Anda, hingga persoalan lupa menaruh barang-barang.

Jadi, mulailah belajar mengamati dengan mata, karena mata kita cerminan dari apa yang ada dalam benak hati kita.

Emosi vs Sanjungan

Mungkin saja saat ini masih ada tipe pria yang menyembunyikan suatu hal dari Anda dengan emosi yang meluap. Misalnya, ketika pasangan Anda pulang sangat larut dan Anda menanyakan kenapa ia lupa memberi kabar hingga makan malam bersama keluarga batal, bisa jadi ia menjawab dengan emosi atau kemarahan yang tidak-tidak. Bila demikian sebaiknya Anda diam, dan tanyakan secara baik kembali esok paginya saat sarapan bersama.

Namun, saat ini, justru kaum pria akan dengan manisnya menyanjung dan memerhatikan Anda. Misalnya, membawakan tas Anda ketika bepergian bersama, padahal sebelum-sebelumnya ia tidak pernah melakukan hal tersebut kecuali dengan terpaksa Anda meminta tolong padanya.

Best Female Friend Forever