"Booster" Gairah Seks

By nova.id, Selasa, 20 September 2011 | 23:18 WIB
Booster Gairah Seks (nova.id)

Booster Gairah Seks (nova.id)

"Foto: Getty Images "

ita sering mendengar segudang rumor tentang makanan-makanan tertentu yang katanya bisa membangkitkan gairah seksual, dari tiram sampai avocado. Makanan yang lazim disebut aphrodisiac ini sebagian hanya berdasarkan mitos, lainnya memang terbukti secara ilmiah. Tak dipungkiri kalau pengaturan makanan pegang peran penting dalm fungsi seksual. Termasuk dalam membangkitkan gairah seksual. Nah, apa saja yang asli tergolong aphorodisiac dan mana pula yang sebatas mitos belaka.

Tiram

Secara turun-temurun tiram didengung-dengungkan mampu membangkitkan gairah seksual pria. Apa benar demikian? Ternyata berdasarkan sejumlah riset nutrisi klinis, tiram memang memiliki kandungan mineral Zinc dengan kadar tinggi. Mineral Zinc inilah yang bertugas menstimulasi testosteron, yakni hormon penting yang memainkan peran utama dalam membangkitkan gairah seksual. Kalau memang ingin menguji kebenarannya, coba saja nikmati sebagai menu makan malam romantis dengan pasangan. Namun hati-hati, jangan sampai cangkangnya yang lumayan tajam ikut tertelan. Urusannya jadi repot. Niat semula ingin mendongkrak gairah seksual agar bisa berasyik-masyuk malah terpaksa harus masuk ruang UGD.

Pisang

Cukup sering bukan Anda mendengar guyonan tentang pisang yang dikait-kaitan dengan peningkatan libido? Tapi, benarkah makan sebuah pisang di sore hari sebagai camilan akan mengantar Anda untuk siap tempur dan mencapai puncak kenikmatan seksual di malam hari? Tidak ada jaminan demikian karena anggapan ini mitos belaka. Boleh jadi orang menghubung-hubungkan pisang sebagai makanan afrodisiak karena bentuknya yang menyerupai penis. Ah, ada-ada saja.

Wheat Germ

Wheat germ merupakan sumber Vitamin E yang sangat baik hingga bisa diandalkan untuk membantu Anda dalam urusan berintim-intim. Tidak berlebihan kalau Vitamin E sering disebut-sebut sebagai vitamin utama bagi kesejahteraan seks. Wheat germ kaya akan kandungan antioksidan dan zat anti penuaan. Kandungan zat-zat penting inilah yang bertugas melindungi membran-mebran sel dari kerusakan fatal akibat serangan radikal bebas.

Selain itu, kandungan antioksidan tadi juga dibutuhkan dalam pembentukan hormon-hormon tubuh. Di antaranya membantu tubuh wanita menjaga keseimbangan hormon estrogen. Produksi estrogen yang berlebih dapat menyebabkan PMS (Pre Mestruation Syndrome) alias derita menjelang sakit bulanan. Gejalanya antara lain rasa cemas, perut terasa kembung, kepala pusing, sekujur tubuh terasa pegal-pegal dan uring-uringan gara-gara mood yang naik turun. Semua keluhan tadi tentu saja akan membuat gairah seksual wanita terbang entah kemana.

Avocado

Menurut legenda, suku bangsa Aztec menunjuk pohon avocado sebagai "pohon testikel" atau biji kemaluan. Mitos yang subur di masyarakat pun meyakini kalau alpukat mampu meningkatkan libido.

Nyatanya itu semua hanya mitos karena alpukat terbukti tidak memiliki kandungan zat-zat tertentu yang terkait langsung dengan peningkatan gairah seksual. Memang, sih, avocado mengandung sejumlah vitamin dan mineral yang penting bagi tubuh. Kandungan zat-zat makanan itulah yang secara tidak langsung akan memompa libido. Tapi, seberapa banya porsi yang disarankan? Untuk mendapatkan efek langsung agar gairah seksual langsung meningkat ternyata Anda harus menyantap 1 ton avocado!