Elfin Pertiwi Rappa Sempat Jatuh Saat Fitting Baju Bersayap 20 Kg

By nova.id, Jumat, 14 November 2014 | 09:34 WIB
Elfin Pertiwi Rappa Sempat Jatuh Saat Fitting Baju Bersayap 20 Kg (nova.id)

TabloidNova.com - Elfin Pertiwi Rappa (19), Runner Up 1 Puteri Indonesia 2014, terpilih sebagai penerima penghargaan khusus Best Nastional Costume atau Kostum Nasional Terbaik di antara 73 negara peserta ajang Miss International 2014. Elfin juga menoreh capaian sendiri dengan masuk dalam daftar 10 besar atau Top 10. Ini memang kali pertama bagi wakil Indonesia meraih dua prestasi dalam ajang tersebut.

Untuk tampil di ajang Miss International 2014, Elfin mengenakan kostum bertajuk "Tale of Siger Crown" atau Putri Siger. Kostum ini berasal dari busana khas Lampung yang dimodifikasi sedemikian rupa oleh desainer Jember Fashion Carnaval, Dynand Fariz.

Namun, mungkin tidak banyak yang tahu kalau kostum ini tidaklah mudah dikenakan. Elfin sendiri mengaku dirinya perlu berlatih berulangkali hingga terbiasa dengan kostum ini. Bajunya sendiri tidak begitu masalah, namun bagian sayap diakuinya cukup berat. Elfin sempat jatuh saat fitting baju bersayap 20 kg itu.

"Sempat jatuh sewaktu fitting dan sakit di bagian tulang belakang," ujarnya, saat ditemui di Graha Mustika Ratu, Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (14/11/2014).

Namun sewaktu berada di Jepang dan bersiap menampilkan kostum nasional ini di hadapan juri dan audiens, Elfin mengaku dirinya cukup percaya diri dan yakin akan unggul. Karena, beberapa kontestan sempat memberikan pujian padanya. Meski begitu, ia mengaku sedikit ketar-ketir juga, karena wakil dari Honduras dan Macau tampak mengenakan kostum nasional yang tak kalah menarik.

Elfin, yang baru saja kembali ke tanah air usai berlaga di Grand New Prince Takanawa Hotel, Jepang, mengaku senang sekaligus puas dengan hasil yang diraihnya.

"Rasanya segala usaha dan sakit yang kemarin dirasa selama masa persiapan terbayar sudah, worth it," ujarnya

Rai Rahman