Wah, Ada Kue Berukuran Manusia Berbentuk Tokoh Film Hunger Games!

By nova.id, Rabu, 12 November 2014 | 12:34 WIB
Wah Ada Kue Berukuran Manusia Berbentuk Tokoh Film Hunger Games (nova.id)

Tabloidnova.com - Ketika ada seorang pembuat kue yang telah dengan suka rela dan susah payah membuat sebuah kue berukuran manusia berbentuk tokoh film Hunger Games, yaitu Katniss Everdeen, apakah orang yang dibuat sebagai kue itu harus merasa tersanjung atau tersinggung?

Bagi aktris cantik Jennifer Lawrence (24), pemeran Katniss Everdeeen, ternyata tindakan itu serupa mimpi yang menjadi kenyataan. Dengan kata lain, Jennifer merasa tersanjung.

Ya, seorang pembuat kue bernama Lara Clarke (28) telah memenangkan Cake International Contest yang dilangsungkan di Birmingham, Inggris. Kemenangannya itu disebabkan ia berhasil membuat kue setinggi 6 kaki yang berbentuk karakter Katniss Everdeen.

Sementara itu, Selasa (12/11) kemarin, Jennifer berkunjung ke Inggris. Ia lalu diwawancara dalam sebuah siaran langsung di BBC Radio 1, untuk mempromosikan film terbarunya, The Hunger Games: Mockingjay - Part 1 di mana ia bermain bersama aktor Josh Hutcherson dan Liam Hemsworth.

Dalam kesempatan itu, Nick Grimshaw sang penyiar sempat bertanya kepada Jennifer mengenai berukuran manusia berbentuk tokoh film Hunger Games itu.

 "Saya ingin tahu apa komentarmu mengenai kue yang dibuat sangat mirip denganmu itu?" tanya Nick sambil memperlihatkan foto kue itu kepada Jennifer.

"Oh my god, ya, saya bisa melihat kue itu sekarang. Hmm, wow, kira-kira tinggi kuenya 180 cm, ya..." kata Jennifer sambil tertawa dan memperlihatkan wajah terkejutnya. "Tapi serius, bagi orang yang telah membuat kue itu, saya hanya bisa bilang, dia luar biasa berbakat!"

Sebelumnya sang pembuat kue, Lara, pernah juga membuat kue yang menyerupai bentuk sosok Kapten Jack Sparrow yang dibintangi Johnny Depp, saat ia mengikuti kontes membuat kue di ajang Rice Krispies Treats setahun lalu. Ketika itu, ia juga menjuarai kontes tersebut.

Wah Ada Kue Berukuran Manusia Berbentuk Tokoh Film Hunger Games (nova.id)
Wah Ada Kue Berukuran Manusia Berbentuk Tokoh Film Hunger Games (nova.id)

"Detail kue sosok Katnis Everdeen yang dibuat oleh Lara Clarke asal Inggris, yang menjuarai kontes membaut kue internasional. (FOTO: PEOPLE.COM) "

Tim Radio BBC melaporkan, untuk membuat kue itu, Lara membutuhkan sebanyak 150 butir telur, masing-masing 10 kg tepung, mentega, dan gula, serta 2,5 kg yoghurt. Dengan balutan icing sugar di luar kue sebanyak 60 kg, 10 kg cokelat, dan 5 kg ganache.

Lara adalah salah seorang pembuat kue yang namanya cukup ternama di Inggris. Ia memiliki sebuah toko kue dan roti bernama Tasty Cakes. Lara mengatakan, kendati dirinya berhasil membuat kue berbentuk dan setinggi manusia asli, namun ia menyarankan kuenya tidak untuk dimakan.

Intan Y. Septiani/People

FOTO: PEOPLE