Gara-gara Selfie, Turis Polandia Ini Terjatuh dari Jembatan dan Tewas

By nova.id, Senin, 10 November 2014 | 11:24 WIB
Gara gara Selfie Turis Polandia Ini Terjatuh dari Jembatan dan Tewas (nova.id)

Tabloidnova.com - Gara-gara selfie, turis Polandia ini terjatuh dari jembatan dan tewas. Turis yang diketahui bernama Sylwia Rajchel (24) itu dikabarkan kehilangan keseimbangan saat berfoto selfie di atas Puente de Triana, jembatan bersejarah di kawasan Seville, Spanyol.

Awal pekan lalu, menurut seorang saksi mata, Sylwia yang masih tercatat sebagai mahasiswi program Erasmus (semacam program pertukaran pelajar di Eropa) di University of Murcia, yang berasal dari Lublin, Polandia Timur, mencoba mengambil foto dirinya dengan latar jembatan bersejarah di Spanyol itu.

Berdasarkan berita yang ditulis sebuah media online lokal di Spanyol, 20 Minutos, Sylwia mengambil foto dirinya sendiri menggunakan ponsel pintar seraya menaiki salah satu dinding jembatan yang menghubungkan dua tepi sungai bernama River Guadalquivir itu.

Namun tiba-tiba saja Sylwia tampak kehilangan keseimbangan tubuhnya, sehingga ia pun terjatuh sejarak sekitar 7 meter menuju salah satu rangka beton di bawah jembatan di atas air sungai. Rangka beton jembatan itu biasanya digunakan oleh para nelayan untuk memancing ikan dari sungai itu.

Jembatan yang memiliki nilai sejarah itu selesai dibangun pada tahun 1852. Semula jembatan itu dikenal dengan nama Puente de Isabel II dan menjadi salah satu bangunan bersejarah di kota Seville.

Sementara itu, Sylwia dikabarkan mengalami kecelakaan di atas jembatan tersebut pada Senin (3/11) tengah malam lalu. Sylwia masih sempat bernapas saat dibawa menuju rumah sakit terdekat, namun kemudian ia mengembuskan napas terakhirnya sehari kemudian, Selasa (4/11).

Gara gara Selfie Turis Polandia Ini Terjatuh dari Jembatan dan Tewas (nova.id)
Gara gara Selfie Turis Polandia Ini Terjatuh dari Jembatan dan Tewas (nova.id)

"Pemandangan dari jembatan bersejarah di Seville, Spanyol, yang dikenal dengan nama Puente de Triana di kala malam. (FOTO: TELEGRAPH.CO.UK) "

Sylwia saat ini sebenarnya sedang menuntut ilmu keperawatan yang mendapatkan program Erasmus di University of Murcia. Ia sedang menikmati masa liburannya dengan berkeliling ke Spanyol bagian selatan bersama sejumlah teman kuliahnya.

Sebelum sampai ke Seville, Sylwia terlebih dulu menghabiskan waktu di Cordoba, bersama sejumlah rombongan kecil yang terdiri dari lima teman kuliahnya, yang sama-sama menerima program Erasmus.

Intan Y. Septiani/The Telegraph

FOTO: THE TELEGRAPH