Beredar, Foto Mesra Mirip Gubernur Sumut dengan Wanita Misterius

By nova.id, Kamis, 14 Agustus 2014 | 04:23 WIB
Beredar Foto Mesra Mirip Gubernur Sumut dengan Wanita Misterius (nova.id)

Beredar Foto Mesra Mirip Gubernur Sumut dengan Wanita Misterius (nova.id)

"Enam lembar foto pria mirip Gatot yang berpose bersama wanita misterius dipublikasikan oleh mahasiswa (Foto: TRIBUN MEDAN / Dedy Sinuhaji) "

TabloidNova.com - Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho, tiba-tiba harus diterpa isu kurang mengenakkan. Pasalnya, Rabu (13/8) lalu, sekelompok mahasiswa yang menamai diri mereka sebagai Kelompok Mahasiswa Cipayung Plus menggelar unjuk rasa di depan Gedung DPRD Sumatera Utara.

Tak hanya berorasi soal korupsi, sekelompok mahasiswa ini juga membawa beberapa foto seorang pria mirip Gubernur Sumut tengah berpose mesra dengan seorang wanita misterius.

Setidaknya ada enam lembar foto dengan pose berbeda yang dibawa para mahasiswa siang itu. Di salah satu foto pria yang diduga mirip gatot itu terlihat dirinya sedang memgang tangan sang wanita. Di foto lain keduanya berpose di dalam sebuah kamar. Pria yang mirip Gatot itupun masih berfoto dengan wanita yang sama.

"Ini menjadi bukti bahwa selain diduga melakukan tindak pidana korupsi, Gatot juga diduga melanggar sumpah jabatannya karena pejabat negara tidak diperbolehkan beristri lebih dari satu," kata seorang demonstran mahasiswa.

Salah seorang anggota komisi A DPRD Sumut yang bernama Syamsul Hilal pun akhirnya menerima perwakilan mahasiwa yang berdemonstrasi. Ia bersedia mendukung tuntutan mahasiswa. Tapi untuk urusan foto-foto pria yang diduga mirip Gatot itu, dirinya tidak bisa ikut mencampuri karena sudah masuk ke ranah pribadi. Tapi kata Syamsul, jikalau benar pria yang di foto itu adalah Gatot, maka sang gubernur dipastikan sudah menyalahi kode etik pejabat negara.

Tapi hingga kini, belum ada jawaban Gaot perihal isu ini. Tribun-Medan.com pun sudah mencoba menghubungi Gatot, tapi yang bersangkutan masih enggan menjawab.

Yetta Angelina / Sumber: Tribun Medan.