Pria Ini Berfoto Selfie Setiap Hari Selama Tujuh Tahun

By nova.id, Selasa, 12 Agustus 2014 | 10:07 WIB
Pria Ini Berfoto Selfie Setiap Hari Selama Tujuh Tahun (nova.id)

Pria Ini Berfoto Selfie Setiap Hari Selama Tujuh Tahun (nova.id)

"Perubahan fisik Hugo Cornellier tampak jelas di video yang menampilkan ribuan foto selfie-nya selama tujuh tahun (Foto: YOUTUBE) "

TabloidNova.com - Fenomena memotret diri sendiri atau yang lebih populer dengan sebutan selfie kini memang tengah mewabah. Salah satu bintang dunia, Kim Kardashian, terkenal dengan kebiasaan selfie-nya yang sangat masiv. Tapi ternyata, sebelum Kim Kardashian belajar melakukan selfie dan mempopulerkannya, adalah seorang pemuda bernama Hugo Cornellier (19) yang sudah memulai mengambil foto selfie dirinya setiap hari selama tujuh tahun belakangan.

"Aku sudah berfoto selfie sebelum selfie popular. Dari 2.500 foto yang kupunya, aku kehilangan 50 foto," ungkap Hugo kepada TIME. Setiap hari selama tujuh tahun itu pula, Hugo akan duduk di depan layar komputernya dan mengambil foto dirinya. Ada juga beberapa foto yang diambil dari telepon genggam. Ada yang menunjukkan dirinya sendiri, ada pula yang bersama orang lain. Ribuan foto itu dikumpulkan Hugo dan dijadikan video berisi slide-slide foto tersebut dalam kecepatan lumayan tinggi.

Dari video itu bisa dilihat perubahan fisik yang dialami Hugo. Saat pertama kali memulai kebiasaan selfie, Hugo masih berusia 12 tahun dan kini ia sudah berusia 19 tahun. Secara fisik, banyak perubahan yang terjadi di diri Hugo. Antara lain potongan rambut yang berbeda-beda hingga penambahan jenggot dan kumis yang pernah dipeliharnya selama periode itu.

Kata Hugo, kebiasaaan selfie-nya ini tidak aka dihentikannya dalam waktu dekat. "Sampai sekarang aku masih mengambil fotoku setiap hari. Ini akan berlangsung selamanya. Aku tidak pernah berencana untuk berhenti," ujar Hugo. Video yang diunggah Hugo ke youtube itu sendiri hingga kini sudah menarik perhatian hampir 1,2 juta penonton hanya dalam waktu 12 pekan saja.

Tapi aksi Hugo ini sebenarnya bukan yang terhebat. Sebelumnya, ada seorang seniman yang merekam foto dirinya setiap hari selama 27 tahun dengan kamera yang sama, angle yang sama, pencahayaan yang sama hingga potongan rambut yang sama. Karl Baden, nama seniman itu, memulai aksinya ini di tahun 1987 dan mengkompilasi ribuan foto itu dalam video berdurasi beberapa menit yang menunjukkan perubahan fisiknya selama 24 tahun.

Yetta Angelina / Sumber: TIME