Pengunjung Taman Margasatwa Ragunan Meningkat Drastis

By nova.id, Kamis, 31 Juli 2014 | 02:56 WIB
Pengunjung Taman Margasatwa Ragunan Meningkat Drastis (nova.id)

Pengunjung Taman Margasatwa Ragunan Meningkat Drastis (nova.id)

"Pengunjung menikmati lokasi liburan keluarga di Taman Margasatwa Ragunan (KOMPAS.COM / IWAN SETYAWAN) "

Setiap tahun, membludaknya pengunjung TMR sudah bisa diperkirakan, terutama di H+2 setelah Lebaran berlalu. Terbukti, pada Rabu (30/7) kemarin saja, jumlah pengunjung Taman Margasatwa Ragunan meningkat drastis hingga ratusan ribu orang.

Menurut pantauan Warta Kota, hingga Rabu (30/7) siang, jumlah kendaraan roda empat yang memasuki TMR sekitar 5.012 mobil, sementara motor ada 25.594. Yang lain ada 67 bus pariwisata, 74 truk, serta 23 sepeda.

Menurut keterangan AKBP Satimin, Kasat Lantas Jakarta Selatan, di hari ketiga Lebaran tercatat terdapat 156.000 pengunjung, naik sekitar 30.000 pengunjung dari hari biasanya. Karena situasi padat di sekitar TMR, pihak kepolisan pun memberlakukan sejumlah pengalihan arus lalu lintas untuk mengurai kepadatan. Tapi jumlah tersebut menurun menjelang sore hari. Kebanyakan karena pengunjung khawatir di sore hari hujan akan turun.

Untuk ukuran lokasi liburan keluarga, harga masuk TMR memang masih sangat terjangkau. Untuk dewasa, harga tiket per orangnya hanya di kisaran harga Rp 4.000, sementara untuk anak-anak Rp 3.000. Sementara khusus untuk Schmutzer Primate Centre, harga spesial harus dibayar para pengujung yakni Rp 6.000 hingga Rp 7.500 per orang.

Yetta Angelina / Sumber: Wartakota