Pengamanan Diperketat Saat Silaturahim di Rumah Ibunda Jokowi

By nova.id, Rabu, 30 Juli 2014 | 03:16 WIB
Pengamanan Diperketat Saat Silaturahim di Rumah Ibunda Jokowi (nova.id)

TabloidNova.com - Selasa (29/7) malam Presiden Terpilih Joko Widodo menggelar acara silaturahim di kediaman ibundanya, Sudjiatmi, Jalan Pleret Raya, Nomor 9A, Solo. Acara ini sedianya hanya untuk kerabat dan kolega saja, memperkenankan warga setempat untuk masuk ke rumah untuk bersalaman dengan Jokowi, dan menikmati hidangan yang disediakan tuan rumah.

Acara yang dimulai sejak pukul 19.00 tersebut mendapat tanggapan positif dari warga yang ingin bertemu Jokowi pada Lebaran hari kedua. Ratusan warga masih memadati kediaman Sudjiatmi, meski waktu sudah melewati pukul 21.00.

Dalam acara itu, pengamanan di sekitar rumah Sudjiatmi diperketat. Puluhan personel kepolisian dari Mapolresta Surakarta disiagakan untuk memeriksa satu per satu warga yang ingin masuk ke dalam rumah.

Sementara di dalam rumah, Jokowi dan ibunya dengan sabar menyalami warga. Terlihat hadir juga penyanyi keroncong legendaris Waljinah. Sebaliknya istri Jokowi, Iriana, tidak hadir mendampingi sang suami.

Usai bersalaman, warga dimanjakan dengan ragam kuliner khas Solo, seperti wedang ronde, mi rebus, nasi liwet, sate, dan penganan lainnya yang sengaja disediakan dalam kegiatan silaturahim.

Tumpak Sidabutar