Inilah Toko Buku Terindah di Dunia (4)

By nova.id, Kamis, 24 Juli 2014 | 08:53 WIB
Inilah Toko Buku Terindah di Dunia 4 (nova.id)

TabloidNova.com - Sebagian orang boleh menyebut membaca buku sudah menjadi hal yang kuno. Tapi layaknya benda seni, bagi penggemarnya, buku akan perlahan pula menjelma menjadi karya seni yang semakin lama semakin berharga jika dinikmati dalam wujud sesungguhnya. Dan toko buku menjadi surga bagi penggemar buku.

Bagi penggemar sejati buku, toko buku diibaratkan sebagai nirwana yang menyimpan ratusan bahkan ribuan buku yang sangat indah. Meski keberadaannya semakin sedikit, tapi beberapa toko buku di penjuru dunia ini membuktikan, teknologi secanggih apapun tidak bisa menggantikan wujud buku yang sesungguhnya.

Berikut kami paparkan beberapa toko buku terindah di dunia yang rasanya harus dikunjungi oleh para penggemar buku:

Stanfords (London, Inggris)Inilah toko terbaik yang menyajikan koleksi buku traveling terbesar di dunia, lengkap dengan petunjuk-petunjuk dan peta dari seluruh dunia. Selain itu, toko ini juga menyimpan tulisan para penulis soal perjalanan pmereka. Untuk yang ingin menjelajahi banyak tempat yang belum banyak diekspos di dunia, di sinilah tempat yang tepat, di 12-14 Long Acre, London, Inggris.

Parnassus Books (Nashville, Tennessee, Amerika Serikat)Penulis Ann Patchett lah yang membuka toko buku ini di pusat musik country di dunia. Sejak saat itu, ia menjadi juru bicara untuk banyak toko buku independen di seluruh dunia yang masih bertahan menyerang industri buku digital. Karena terdapat di pusat musik country, toko buku ini juga dikenal karena koleksi buku musiknya yang sangat lengkap. Ingin melihat-lihat koleksi buku musiknya, silakan singgah di 3900 Hillsboro Pike, Nashville, Tennessee, Amerika Serikat.

Cafebreria El Pendulo (Polanco, Mexico City)Kegiatan yang paling bisa dinikmati di tempat ini adalah menikmati sarapan di akhir pekan, ditemani buku-buku dan musik klasik live. Toko ini memiliki enam cabang, dan masing-masing terkenal dengan sajian makanannya yang sangat enak. Meski dikenal lamban dalam pelayanan, tapi suasana di toko yang beralamat di Alejandro Dumas 81, Ciudad de Meksiko ini tidak ada tandingannya.

The Last Bookstore (Los Angeles, Amerika Serikat)Semoga arti dari nama toko ini tidak menghantui salah satu toko buku terbaik di dunia ini. Dari gaya arsitektur, terlihat bahwa toko ini menyerupai gudang yang menjual buku baru dan menyajikan sebuah kafe dan toko musik. Ada bagian khusus bernama Labyrinth Above the Last Bookstore yang menyimpan 100.000 buku yang dijual seharga USD 1. Toko ini berlokasi di 453 Spring St., Los Angeles, Amerika Serikat.

Yetta Angelina