Dari Sop Duren sampai Ayam Penyet, Menu Berbuka di Tanjung Duren Raya

By nova.id, Senin, 14 Juli 2014 | 10:11 WIB
Dari Sop Duren sampai Ayam Penyet Menu Berbuka di Tanjung Duren Raya (nova.id)

TabloidNova.com - Berbuka puasa tentunya menjadi saat yang ditunggu-tunggu bagi mereka yang sedang menjalankan ibadah puasa. Bukan sekadar untuk menghilangkan rasa haus dan lapar, namun terutama juga untuk bertemu keluarga dan saling berbagi cerita.

Tetapi, terkadang hal tersebut mungkin akan sulit dilakukan dengan kesibukan pekerjaan dan padatnya lalu lintas di ibukota. Sehingga berbuka puasa di sekitar kantor, atau dalam perjalanan pulang ke rumah, menjadi pilihan yang tak terelakkan.

Bagi sebagian yang lain, berbuka puasa di luar rumah menjadi pilihan yang tepat untuk sekaligus mencoba tempat jajanan baru. Di wilayah Jakarta Barat, misalnya, para pecinta kuliner bisa menyusuri sepanjang jalan Tanjung Duren Raya, Jakarta Barat, untuk berwisata kuliner. Daerah ini sangat mudah dicapai karena terletak di dekat tiga mall besar, yaitu Mall Ciputra, Central Park Mall, dan Mall Taman Anggrek. Jalanan ini juga banyak dilalui kendaraan umum seperti metromini, angkot, bajaj, dan taksi, sehingga makin memudahkan aksesnya.

Di sepanjang jalan Tanjung Duren Raya, mata kita akan dimanjakan dengan rumah makan serta penjual makanan di kaki lima yang menawarkan beragam menu. Banyak jajanan ringan, seperti martabak, pisang goreng madu, pisang goreng kalimantan, roti bakar, es krim goreng, durian pancake, sop duren, atau es pisang ijo, yang cocok dijadikan menu takjil atau sekadar ngemil untuk mereka yang tidak berpuasa. Ada pula yang semiberat seperti pempek, mi ayam, atau sate ayam.

Dari Sop Duren sampai Ayam Penyet Menu Berbuka di Tanjung Duren Raya (nova.id)
Dari Sop Duren sampai Ayam Penyet Menu Berbuka di Tanjung Duren Raya (nova.id)

"Menu yang serba manis pun ada. (FOTO: NOVA/WIKKYANTO) "

Keinginan Anda untuk berbuka puasa dengan yang gurih, segar, dingin, dan manis, bisa terpuaskan dengan mendatangi kawasan ini. Anda tidak perlu takut untuk merogoh kantong dalam-dalam, karena harga yang ditawarkan cukup bervariasi dan terjangkau. Tidak heran, tempat ini banyak dikunjungi anak-anak muda untuk mengisi waktu luang bersama teman, atau pun keluarga yang ingin mengisi quality time mereka.

Namun, sebaiknya Anda mengunjungi tempat-tempat makan di sini sejak pukul 17.00 untuk menghindari antrian dan tidak kebagian kursi. Jika tidak berpuasa, Anda juga bisa makan siang di sini karena beberapa tempat sudah membuka tempat usahanya dari siang.

Wikkyanto Dwi Tristanto

FOTO-FOTO: WIKKYANTO DWI TRISTANTO