Kepala Sekolah JIS Kembali Dipanggil Polisi

By nova.id, Rabu, 7 Mei 2014 | 08:45 WIB
Kepala Sekolah JIS Kembali Dipanggil Polisi (nova.id)

Tabloidnova.com - Setelah Selasa (6/5) lalu Kepala Sekolah Jakarta International School, Timothy Carr mendatangi Polda Metro Jaya. Rabu (7/5) siang, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Rikwanto mengatakan akan kembali melayangkan panggilan kepada Timothy Carr. Hal ini dilakukan karena ada beberapa hal yang ternyata belum selesai.  Menurut Rikwanto, dalam pemanggilan tersebut ada 3 hal utama yang dilakukan penyidik, yaitu :

 1. Mengapa sekolah bisa beroprasi tanpa ijin Kemendikbud. Untuk itu penyidik akan meminta dokumen-dokumen pendukungnya. Selasa (6/5) kemarin, Timothy Carr tidak membawa dokumen tersebut dengan alasan lupa.

 2. Adanya indikasi pihak sekolah melakukan pembiaran. Padahal, orangtua murid telah mengeluhkan adanya kejanggan terhadap putranya namun tidak mendapat tanggapan serius dari sekolah.

 3. Foto murid yang dibawa Timothy Carr Selasa (6/5) lalu masih kurang lengkap. Karena belum semua murid ada dalam foto yang dibawanya. Selain itu, foto yang diberikan hanya berupa fotokopi dan tanpa nama serta informasi murid lainnya.  Foto murid tersebut menurut Rikwanto sangat penting nilainya dalam penyelidikan kasus ini. "Foto itu akan kita konfirmasikan dengan tersangka. Mengingat  ada pengakuan dari mereka bahwa ada anak lain yang jadi korban namun mereka lupa namanya," ungkapnya.

Edwin