Akhirnya Dinda Minta Maaf

By nova.id, Jumat, 18 April 2014 | 03:46 WIB
Akhirnya Dinda Minta Maaf (nova.id)

TabloidNova.com - Setelah selama dua hari berturut-turut, Rabu (16/4) dan Kamis (17/4), dikecam habis-habisan di sejumlah laman media sosial, akhirnya penumpang KRL bernama Dinda mengungkapkan penyesalannya dan meminta maaf melalui akun media sosial Path miliknya.

Namun sebelum Dinda menuliskan permintaan maafnya, terlebih dulu seseorang bernama Ranny menuliskan teguran halusnya pada Dinda karena postingan Dinda tentang ibu hamil yang meminta diberi kursi di dalam KRL telah membuat para ibu dan perempuan lain yang membacanya sedih dan emosi.

Seperti yang ditulis Ranny dalam akun Path-nya:

"Hallo mba dinda.. Cuma mau bilang semoga Tuhan mengampuni segala dosa2 anda. Masih dikasih kesempatan dengan diberi keturunan nantinya. Dan smoga ketika anda hamil nanti anda sudah menjadi orang kaya, mapan, dan cukup uang untuk membeli kendaraan pribadi sendiri jd udah gak perlu sakit2 kakinya jalan pagi2 buta buat dapet duduk dikereta. Menyedihkan sekali ketika anda mendadak menjadi hits dengan statement tidak bermoral anda itu. Semoga postingan anda itu bukan hanya krn PMS atau kegalauan anak alay semata ya mbak yah.. Terimakasih karena anda telah berhasil membuat para ibu, perempuan yg punya hati bersedih dan emosi akan hal ini. Dan semoga Tuhan menyadarkan anda agar bias lebih bermoral dan mempunyai empati lebih. Sekian."

Tak berapa lama setelah postingan itu beredar, kembali Dinda membuat komentar yang berisi permintaan maaf. Postingan itu tak hanya ditujukan kepada Ranny tapi juga seorang pria bernama Yoga, yang tampak ikut berkomentar pada postingan yang dibuat Ranny. Bahkan Dinda pun mengungkapkan penyesalannya dan meminta maaf pula kepada seluruh masyarakat.

"Maaf mas yogi dan mbak rani saya ingin minta maaf sekali lagi atas perkataan yang tidak berkenan.. memang saya khilaf sekali.. dan ini semua menjadi pelajaran dari hidup saya.. saya berharap mbak dan mas bias memafkan saya begitu juga dengan org diluar sanaa.. sekali lg saya minta maaff yaa mbak dan mas."

Karena Dinda  tampak sudah luluh dan bersedia meminta maaf, Ranny pun kembali membalasnya dengan memberikan nasihat agar di kesempatan lain Dinda lebih berhati-hati dalam melakukan sesuatu. Selanjutnya, pada laman lain di akun Path-nya, Dinda juga mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang sudah memberikan komentar terhadap dirinya, hingga ia menyadari kekhilafannya:

"Terima kasih ya atas komen2nya mbak dan mas...saya berterima kasih dibukakan mata saya atas pelajaran hidup saya ini...semoga saya bisa menjadi manusia yang lebih baik...amin. Saya ingin meminta maaf setulus hati saya kepada rekan2 sekalian...karena perkataan saya yang tak berkenan...saya berharap pintu maaf dibukakan untuk saya. Sekali lagi terima kasih ya rekan2 dan saya memohan maaf sepenuh hati."

Intan Y. Septiani