"Menangislah Nak! Biar Kamu Lega!"

By nova.id, Selasa, 14 Mei 2013 | 00:07 WIB
Menangislah Nak! Biar Kamu Lega! (nova.id)

Menangislah Nak! Biar Kamu Lega! (nova.id)

"Foto: Swita "

Empat puluh hari hari mendekam di Lapas Cipinang sudah  membuat Toyeng, terdakwa pelaku pencabulan anak dibawah umur tertekan. Terlebih saat mendengar hasil putusan Majelis Hakim bahwa ia akan kembali ke Rumah Tahanan Cipinang selama 6 tahun.

Ditemui tabloidnova.com di ruang tahanan usai sidang berlangsung, Toyeng terlihat menenangkan diri dan masih sesegukan setelah menangis. Didampingi kedua orangtuanya, Toyeng mengaku ikhlas menerima hukuman tapi ia tetap mengaku tidak pernah melakukan perbuatan yang dituduhkan. "Saya masih belum bisa berpikir. Saya jalani saja dengan ikhlas," ungkapnya sambil tersedu.

Sang bunda, Arfa meminta agat Toyeng kuat dan tidak boleh putus harapan. "Menangislah Nak! Biar kamu lega. Yang  kuat ya, Nak. Ibu  enggak sedih nih, soalnya Ibu tahu anak Ibu enggak berbuat seperti itu," kata Arfa dengan penuh kasih.

Pemuda berumur 20 tahun ini pun mengangguk dan berusaha tegar di depan kedua orangtuanya. Arfa juga meminta agar anaknya tidak boleh larut dalam kesedihan. "Yang sudah ya sudahlah. Ibu  jenguk ke LP Rabu. Ibu  usahakan bisa besuk  tiap minggu. Biar tidak ada ongkos,  ibu bela-belain deh," ucap ibu 3 anak ini sedih.

Arfa dan Sairih mengugkapkan sudah menyiapkan hati apapun putusan yang akan dijatuhkan sehingga dapat lebih tenang dan ikhlas menerima saat mendengarkan hukuman yang diterima. "Kami orangtua hanya bisa mendoakan tapi anak saya kuat kok," ucap Sairih sambil melihat ke arah anaknya.

Swita