Heboh Pernikahan di Bawah Umur "Senang, Bli Baik dan Ganteng" (1)

By nova.id, Senin, 4 Februari 2013 | 03:12 WIB
Heboh Pernikahan di Bawah Umur Senang Bli Baik dan Ganteng 1 (nova.id)

Heboh Pernikahan di Bawah Umur Senang Bli Baik dan Ganteng 1 (nova.id)
Heboh Pernikahan di Bawah Umur Senang Bli Baik dan Ganteng 1 (nova.id)

"Kecik, ayah Jun, sebenarnya merasa berat menikahkan putrinya dengan pria beristri dan beranak dua,''Tapi tak ada jalan lagi,''ujarnya. (Foto: Gandhi/NOVA) "

Berusaha Adil

Akibat hubungan terlarang itu, akhirnya Jun hamil. Cidre mengetahui kekasih gelapnya sudah berbadan dua sekitar pertengahan Desember 2012 lalu. Bahkan, Cidre mengaku dihubungi paman Jun agar ia mengakui perbuatannya itu. "Waktu itu saya sempat stres. Maklum, meski saya mencintai Jun tapi saya juga, kan, sudah punya istri dan anak," ujar Cidre.

Demi mempertanggungjawabkan perbuatannya, setelah mengumpulkan keberanian, Cidre mendatangi rumah Jun. Di sana, ia melihat sudah berkumpul orangtua dan kerabat Jun. Dalam pertemuan itu, Cidre diminta bertanggung jawab.

"Menurut adat kami, setiap perempuan yang hamil dan melahirkan harus ada laki-laki yang bertanggung jawab. Jika tidak, perempuan itu akan dianggap kotor," jelas Cidre.

Cidre pun bersedia mengawini Jun. Namun di sisi lain ia juga merasa was-was karena harus minta izin istri pertamanya. "Saya bersyukur, meski awalnya berat, istri saya akhirnya memberi izin."