Nelly: Saya Dituduh Mencuri dan Berutang

By nova.id, Jumat, 28 September 2012 | 09:01 WIB
Nelly Saya Dituduh Mencuri dan Berutang (nova.id)

Nelly Saya Dituduh Mencuri dan Berutang (nova.id)

"Nelly (Foto: Debbi) "

Seorang pria tiga anak di Siantar menggugat cerai istrinya secara diam-diam. Bagaimana ceritanya ?

 Wajah cantik Chencal Kaur alias Nelly (39) tampak sedih dan gundah. Pasalnya, ketiga buah hatinya, Haniska (11), Kaeshyer Schumacher (8), dan Geshrin (4) harus dipisahkan dari dirinya.

"Saya mau kasus saya ini diselesaikan secara baik-baik. Saya mau kami saling duduk dan membicarakan secara baik-baik. Dulu, kami juga menikah secara baik-baik kok dengan Bobby, " ujar Nelly memulai pembicaraan.

Nelly tak tahu mengapa suaminya, Bobby bisa berubah perangai setelah memiliki tiga orang anak. "Kami menikah karena dijodohkan orang tua. Hanya beberapa bulan kami pacaran, karena Bobby terus menerus telepon saya dan datang ke Jakarta, akhirnya, tahun 2001 ia menikahi saya. Setelah menikah, kami tinggal di Siantar, karena saya ikut dengan Bobby," ujar Nelly.

Sejak menikah, berturut-turut Nelly dan Bobby dikaruniai tiga orang anak yang cantik dan lucu-lucu. "Di awal pernikahan kami, perangai Bobby terlihat bagus tapi ibunya yang suka mencampuri urusan rumah tangga kami. Apalagi adik Bobby, dr Twinkle juga suka ikut campur. Saya dan mertua sering cekcok karena dia sepertinya tak suka kalau anaknya Bobby menyayangi saya."

 Nelly pernah bicara pada Bobby perihal ketidakcocokan antara menantu dan mertua ini. "Bobby saat itu sempat membela saya. Bobby juga bilang sudahlah tak usah diladeni," ujar Nelly menirukan ucapan Bobby.

Namun, tak lama kemudian, Bobby jadi suka memukul Nelly. "Saya juga dituduh mencuri dan berutang.  Saya memang pernah berutang. Itu semua karena Bobby tidak bisa memenuhi kebutuhan kami sehari-hari," ujar Nelly menjelaskan setiap Bobby memberikan sesuatu padanya selalu dikendalikan  ibunya."

 Omongan Kasar

Karena tak tahan, pernah terbesit di hati Nelly berpisah dengan Bobby. "Tapi niat itu saya tepis karena  kasihan dengan anak-anak. Mereka bisa tak mendapatkan kasih sayang dari orang tuanya."

Menurut Nelly, jika dia dan Bobby makan diluar, sang mertua suka ikut campur. "Beliau bilang ngapain kami makan enak-enak diluar. Jadi, apapun perbuatan Bobby baik pada saya, mamanya selalu menghalang-halangi anaknya. Sebenarnya wajar saja, saya kan istri Bobby waktu itu. Tapi, Bobby ini seperti takut dengan ibu dan adiknya," ungkap Nelly.

Yang membuat Nelly bingung karena ternyata Bobby juga jadi serba salah. "Bobby  pernah bilang pada anak-anak kalau dia juga pusing dengan masalah ini. Mau dibela istri tapi ibunya yang melahirkan dia. Hingga akhirnya pelampiasan Bobby jadi sering bertengkar dengan saya. Dia sering memaki-maki keluarga saya. Tapi, saya tak pernah menanggapinya, saya diam saja yang saya pikirkan saya ingin keluarga saya utuh," jelas Nelly tersendat.

Hingga akhirnya karena tak tahan dengan kelakuan Bobby, Nelly minta izin ke Jakarta dengan membawa ketiga anak-anak. " Saya diantar Bobby kerumah orang tua saya. Saat bertemu dengan ibu saya, ibu sempat bilang, 'Bobby, menantu saya ada empat orang tapi cuma kamu yang ngomongnya kasar. Mendengar itu Bobby memukul ibu saya dengan kasar. Namun, karena saya ingin mempertahankan rumah tangga, saya tetap ikut dengan Bobby  balik ke Siantar," aku Nelly.