Sukses Bisnis Kuliner (1)

By nova.id, Jumat, 3 Juni 2011 | 03:27 WIB
Sukses Bisnis Kuliner 1 (nova.id)

Sukses Bisnis Kuliner 1 (nova.id)
Sukses Bisnis Kuliner 1 (nova.id)
Sukses Bisnis Kuliner 1 (nova.id)

"Setelah berkali-kali gagal, akhirnya Karman berhasil menciptakan adonan mi yang pas dan menghasilkan mi yang segar untuk disantap. (Foto: Gandhi) "

MI RESTU Rahasia Mi Segar

Perjuangan Sukarmanto (45) mengembangkan usaha Mi Restu hingga berkembang pesat seperti saat ini patut diacungi jempol. Usaha yang didirikan sejak 1989 itu benar-benar dirintis dari bawah dengan cobaan tak ringan. Tapi, kegigihan usaha yang begitu panjang dan tanpa putus asa itu tidaklah sis-sia. Tengok saja, lokasi jualannya di Jl. Pucang Anom, Surabaya, sejak buka pukul 09.00 hingga 21.00 WIB selalu dipenuhi pembeli.

Bahkan, selain di Jl. Pucang yang memang merupakan cikal bakal usahanya, kini Mi Restu milik pria yang kerap disapa Bang Karman ini sudah memiliki delapan cabang yang tersebar di berbagai supermarket besar di Surabaya. "Sekarang banyak sekali orang yang minta buka usaha dengan sistem waralaba. Tapi jujur saja, saya belum memiliki pengetahuan yang cukup tentang sistem waralaba, sehingga daripada bermasalah di belakang hari, untuk sementara ini saya tolak dulu," kata Karman yang pernah menerima tawaran waralaba dari Makassar, Kalimantan, Pontianak juga Bali.