Abimana Aryasatya: Gue Agak Nakal

By nova.id, Senin, 14 April 2014 | 15:57 WIB
Abimana Aryasatya Gue Agak Nakal (nova.id)

Abimana Aryasatya Gue Agak Nakal (nova.id)

"FOTO: NOVA/OKKI "

TabloidNova.com - Abimana Aryasatya menjadi pemeran utama dalam film religi terbarunya berjudul Haji Backpacker. Abi, begitu sapaan pria bernama asli Robertino ini, berperan sebagai Mada, pria galau yang mencoba mencari jati diri melalui pendekatan agama.

"Di setiap peran pasti gue memasukkan diri gue ke karakter itu. Mada ini anak galau, baik, tapi akhirnya merasa dia shalat tapi demand sama Allah. Ngambek karena apa yang dia minta enggak dikabulkan. Jadi atheis, dan sok menjauh dari Allah," kata Abi, saat dijumpai di acara syukuran film Haji Backpacker, di kantor Falcone, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (14/4). Film yang mengambil lokasi syuting di Saudi Arabia ini menceritakan si tokoh utama yang "dengan terpaksa" menunaikan ibadah haji.

"Memang Mada sebenarnya enggak mau naik haji. Sebenarnya bapaknya Mada (Ray Sahetapy) yang naik haji. Kebetulan, bapaknya meninggal di sana, jadi Mada diminta untuk mengambil jenazah bapaknya. Jadi alam mempersiapkan dia untuk naik haji," beber Abi memberi bocoran.

Sebelumnya, Abi memerankan tokoh Rangga di film religi 99 Cahaya di Langit Eropa. Tanpa disadari, sosok-sosok religius yang karakternya dimainkan oleh Abi sempat terbawa ke kehidupan nyata.

"Gue cukup religius, tapi gue agak nakal. Misalnya, shalat suka enggak lima waktu. Tapi gue enggak minum alkohol dan enggak pergi ke klub malam. Kalau shalat itu sesuai perjalanan hidup gue. Insya Allah, setiap pekerjaan yang gue terima sangat memengaruhi," katanya.

Okki Margaretha