Dewi Sandra: ''This is The New Dewi!''

By nova.id, Jumat, 5 Juli 2013 | 02:48 WIB
Dewi Sandra This is The New Dewi! (nova.id)

Dewi Sandra This is The New Dewi! (nova.id)

""

Memutuskan berhijab memang bukan perkara mudah bagi penyanyi cantik, Dewi Sandra (33). Setelah hampir setahun dilanda kebimbangan, akhirnya Dewi mulai menemukan kedamaian dengan berhijab. Meski baru sekitar lima bulan berhijab, Dewi mengaku banyak menemukan pelajaran baru dalam kehidupannya. Dengan hati baru, Dewi siap menyambut Ramadan kali ini.

Apa kabar?

Alhamdulillah. Sangat baik sekali.

Tambah sibuk, ya, saat ini?

Ya, memang. Sebetulnya setelah berhijab saya maunya take it slow and cool down dulu. Pokoknya saya ingin santai dan pelan-pelan menjalaninya. Bukan mundur dari dunia (hiburan) ini, sih, tapi karena sudah belasan tahun bekerja, jadi pengin istirahat sedikit untuk fokus ke hal-hal lain. Tapi yang terjadi malah sebaliknya. Ternyata panggilan lebih dahsyat lagi.

Maksudnya?

Saat ini saya terpilih menjadi brand ambassador Wardah, yang benar-benar jadi shock therapy buat saya. Tapi saya merasa ini kesempatan yang baik dan saya masih dipercaya orang. Saya diskusi dengan suami, dia sangat support, begitu pula dengan manajemen. Oke, let just see what happen. Sekarang, hampir setiap hari saya menjalani talkshow dan pemotretan. Ditambah dengan promo film Coboy Junior The Movie karena saya juga main di film itu.

Selain itu, saya juga didaulat sebagai Face of Jakarta Islamic Fashion Week (JIFW) 2013. Ya, ini adalah dunia baru dan ini menjadi tempat baru saya untuk belajar. Bersama desainer yang luar biasa dan karya-karya mereka menjadi kesempatan bagi saya untuk belajar dan lebih mengenal lagi islamic fashion di Jakarta. Saya cukup senang menjadi bagian dalam JIFW, apalagi menjadi yang terpilih.

Lalu bagaimana dengan karier bermusik?

Nah, itu yang saya maksud untuk sedikit bersantai dulu karena mau fokus ke diri sendiri, fokus ke keluarga, dan hang out di studio. Saya memang sudah lama banget enggak mengeluarkan album dan saya kangen masuk ke dalam studio. Tapi di sisi lain untuk masuk ke studio dengan image saya yang sekarang, jadi PR yang sangat luar biasa buat saya, karena enggak bisa sembarangan lagi.

Dulu, kan, suka-suka, ya, ada yang mau beli CD-nya atau enggak, ada yang mau kritik atau enggak. Tapi sekarang bebannya, saya juga mewakili wanita-wanita berhijab lainnya. Saya harus menyanyi dengan benar dan harus bikin video klip yang benar juga. Di atas panggung saja penari-penari saya semua bajunya harus beda dari yang dulu, dan saya yang harus mengawasi mereka, sedikit-sedikit bilang enggak boleh. Ya. semacam fashion police gitu. Ha ha ha.

Jadi ini semua memang formula baru yang harus benar-benar diperhatikan. Tapi di dalam hati kecil saya yang paling dalam, saya masih ingin sekali kembali ke studio dan saya pikir akan ada sesuatu yang berbeda. Mudah-mudahan kalau memang itu jalannya.