Manfaat Puding yang Bikin Tubuh Jadi Langsing

By nova.id, Rabu, 16 September 2015 | 04:45 WIB
Manfaat Puding Bagi Kesehatan, Bisa Bikin Langsing, Lo! (nova.id)

Camilan kenyal yang terbuat dari agar-agar atau puding ternyata memiliki berbagai khasiat karena serat yang terkandung di dalamnya. Berasal dari ekstrak rumput laut yang menjadi bahan dasarnya, manfaat puding bagi kesehatan ternyata cukup banyak.

Jika dikonsumsi dengan rendah gula yang berisiko memicu diabetes, puding yang diolah menggunakan bahan dan proses yang sehat sebenarnya juga berfungsi sebagai obat untuk panas dalam sekaligus manfaat puding bikin tubuh jadi langsing. Berikut 3 manfaat puding bagi kesehatan:

Melancarkan pencernaan Kandungan puding yang mencakup serat, sangat bermanfaat bagi pencernaan, yaitu membantu kita membersihkan usus serta memperlancar pencernaan. Jika usus bersih dan pencernaan lancar, tentu kita terbebas dari sembelit dan juga penyakit pencernaan lainnya. Salah satu fungsi serat adalah untuk membersihkan usus, dengan cara memperlancar metabolisme. Dengan lancarnya metabolisme, tubuh akan menjadi lebih sehat

Baca: 3 Aturan Sarapan Sehat untuk Tubuh Langsing dan Ideal

Sebagai makanan diet Jika kita merasa lapar namun merasa "terlalu berat" jika harus makan nasi, cobalah puding. Puding merupakan makanan yang cocok untuk menahan rasa lapar karena kandungan seratnya bersifat mengenyangkan namun tidak membuat gemuk.

Baca: Rahasia Cantik dan Langsing Perempuan Perancis

Sebagai bahan antioksidan Puding yang mengandung ekstrak rumput laut dapat berfungsi sebagai antioksidan, karena klorofil pada ganggang laut dapat membersihkan tubuh dari reaksi radikal bebas yang membahayakan tubuh.

Nah, sudah tahu, kan, 3 manfaat puding bagi kesehatan? Selamat menyiapkan puding yang lezat untuk keluarga di rumah.

Lady Ivonne/intisari-online.com