Ini Alasan Vagina Keluarkan Suara Setelah Berhubungan Seks

By nova.id, Senin, 19 Oktober 2015 | 06:45 WIB
Ini Alasan Vagina Suara Setelah Berhubungan Seks (nova.id)

Mungkin terdengar umum kalau vagina mengeluarkan suara ketika berhubungan seks yang diakibatkan oleh gesekan organ penis yang memenuhi organ vagina ketika penetrasi. Tapi, bagaimana soal penyebab vagina mengeluarkan suara setelah berhubungan seks?

Ada yang mungkin pernah atau sering mendengarnya, ada pula yang mungkin tak pernah menyadari kondisi dimana vagina mengeluarkan suara setelah berhubungan seks.

Baca: 5 Tanda Otot Vagina Anda Sudah Kendur, Wajib Tahu!

Menurut buku berjudul ‘Why Do Men Fall Asleep After Sex?’ karangan Mark Leyner dan Billy Goldberg yang diterbitkan oleh PT. Gramedia Pustaka Utama, penyebab vagina mengeluarkan suara setelah berhubungan seks tersebut terjadi karena udara yang terdesak masuk ke dalam vagina selama berhubungan seks.

Nah, setelah berhubungan seks, ketika penis dilepaskan, maka udara juga dilepaskan kembali dan akan menghasilkan sejenis buang angin vaginal.

Baca: Vagina Anda Terasa Sakit? Mungkin Ini Penyebabnya

Kondisi tersebut diistilahkan dalam bahasa Inggris lebih populer yaitu, ‘Queef’ atau ‘Vart’. Dua istilah ini digunakan untuk menjelaskan suara yang mungkin dikeluarkan seorang perempuan setelah berhubungan seks.

Jadi, bila Anda mengalami kondisi dimana vagina mengeluarkan suara setelah berhubungan seks, Anda tidak perlu merasa takut, sebab itu adalah kejadian yang normal.

Baca: 7 Cara Atasi Masalah Vagina Kering Secara Alami

Monalisa Darwin/intisari-online.com