Lenovo Hadirkan VIBE S1 dengan 2 Kamera Depan

By , Kamis, 3 Desember 2015 | 03:30 WIB
Peluncuran Lenovo Vibe S1 (Nova)

Tabloidnova.com - Lenovo menghadirkan VIBE S1 sebuah smartphone unik dengan dua kamera depan pertama di dunia dan desain cover belakang kaca lengkung yang menarik dan tersedia dalam dua pilihan warna. Smartphone terbaru dalam keluarga VIBE ini memadukan kemampuan melakukan selfie yang benar-benar kreatif, meningkatkan rasa percaya diri konsumen, dan dilengkapi dengan desain luar yang sangat fashionable.

“Selfie saat ini adalah jenis foto paling popular diambil menggunakan smartphone. Lebih dari sejuta foto selfie dijepret per hari, dan sekitar 48 persen di antaranya di-share di Facebook, yang merupakan jejaring media sosial paling popular di Indonesia,” kata Adrie R. Suhadi, Country Lead Mobile Business Group Lenovo Indonesia.

“Konsumen Indonesia saat ini mengharapkan lebih dari smartphone mereka. Memotret momen-momen berharga, baik sendirian atau bersama teman dan keluarga, dirasakan tak cukup lagi. Mereka ingin selfie mereka menonjol di jejaring media sosial yang mereka masuki. Kami benar-benar mendengarkan keinginan konsumen dan mendesain VIBE S1 berdasarkan pemahaman kami mengenai keinginan konsumen tersebut.”

Lanjut Adrie “Segmen pasar 4G merupakan salah satu andalan kami karena kami memiliki portofolio produk 4G yang cukup lengkap, baik di segmen entry-level dengan harga 1 jutaan maupun di segmen atas seperti Lenovo VIBE S1 yang kami perkenalkan hari ini.

Baca juga: Lenovo Buka Pabrik Smartphone di Indonesia

Positioning Lenovo yang kuat di pasar 4G serta strategi Online to Offline kami telah menjadikan kami sebagai market leader di segmen 4G dan online sales di Q1, Q2 dan Q3, berdasarkan data IDC.”

VIBE S1 memiliki kamera selfie ganda – Kamera depan utama 8MP untuk mengambil foto yang paling tajam dan kamera depan kedua 2MP untuk menganalisa kedalaman informasi medan/ruang meniru kemampuan penglihatan manusia yang memiliki dua mata.

Kedua kamera ini bekerja secara bersamaan untuk melepaskan segudang kemungkinan baru, untuk menghadirkan karya-karya selfie yang kreatif. Setelah melakukan selfie dengan kedua kamera, ada berbagai opsi yang tersedia untuk memodifikasi foto selfie itu dengan memilih diantara sejumlah alat penyuntingan foto yang tersedia.

‘Blur’ akan memfokus ulang bagian mana saja di foto selfie (hingga 3 bidang  fokus) atau menambahkan efek ‘bokeh’ ke latar belakang untuk menyesuaikan dengan mode selfie, atau sekadar menghilangkan gambar seseorang yang tidak tema foto.

Dengan 'Cut Out', foto seseorang bisa dipotong dari foto selfie dan dipindahkan ke foto lain (dengan banyak pilihan yang sudah ada sebelumnya di dalam VIBE S1 atau tinggal mengunduh dari Internet), dan bahkan pada foto yang diambil dengan kamera belakang smartphone VIBE S1. Tidak peduli di mana selfie diambil, foto seseorang bisa dipotong dan ditempatkan di depan foto berlatar belakang Raja Ampat atau Candi Borobudur misalnya.

Ditenagai oleh prosesor MediaTek Octa-Core 64-bit dan RAM sebesar 3GB, ponsel ini mampu menangani pekerjaan apapun. Dengan penyimpanan berkapasitas 160 GB (dengan tambahan penyimpanan eksternal microSD berkapasitas sampai 128 GB), VIBE S1 bisa menampung hingga 40.000 foto. Ia sudah menggunakan sistem operasi Android™ 5.0 (Lollipop).

Pengguna bisa melihat foto selfie dan foto-foto lain di layar full HD 5 inci yang jernih dan dapat secara mudah membagi foto-foto itu melalui aplikasi terbaik dari Lenovo, SHAREit, yang sudah tersedia dalam ponsel. VIBE S1 juga mendukung konektivitas 4G LTE.

Uda Deddy