5 Cara Ampuh Agar Pasangan Mendengarkan Anda

By nova.id, Rabu, 16 Desember 2015 | 09:26 WIB
Tanda kecanduan pornografi (nova.id)

Dalam hubungan rumah tangga, cinta saja tentu tidak cukup. Pasangan suami istri harus saling menghargai dan mengerti, sehingga kemampuan mendengarkan pun sangat diperlukan.

Bagaimana bisa suami istri saling mengerti dan menghargai bila tidak saling mendengarkan apa yang diinginkan pasangan?

Mungkin Anda sering merasa pasangan tidak mendengarkan Anda. Namun, ada beberapa cara komunikasi yang agar pasangan mau mendengarkan Anda.

Tapi sebelumnya, ingat bahwa kebiasaan saling mendengarkan ini harus dilakukan oleh kedua belah pihak. Maka saat sedang berbicara dengan pasangan, jangan sampai mudah terbawa emosi apalagi mengeluarkan kata-kata yang bisa melukainya.

Pasalnya, bila Anda tak menghargai apa yang diucapkan suami, bisa jadi pasangan pun melakukan hal yang sama pada Anda. Dengar dan perhatikan dengan saksama ketika dia sedang berbicara dan tanggapi dengan jawaban yang bijak pula.

Nah, lantas bagaimana cara agar pasangan mau mendengarkan Anda? Kuncinya adalah memulai perkataan dari apa yang ada di benak Anda, namun tetap disertai oleh hati.

BACA: 5 Problem Serius yang Runtuhkan Gairah Seks Pasutri

Berikut 5 cara agar pasangan mau mendengarkan Anda seperti dilansir Boldsky.

1. Tidak Bertele-Tele

Jika Anda ingin pasangan mendengarkan dengan saksama semua yang Anda sampaikan, sementara Si Dia punya kebiasaan memotong saat Anda belum menuntaskan kalimat, artinya Anda harus mempersingkat kalimat.

Sampaikan langsung ke intinya tanpa bertele-tele ataupun basa-basi. Itu akan membuat pasangan langsung mengerti sebelum ia berasumsi macam-macam.

2. Sampaikan dengan Jelas dan Perlahan