Orangtua Wajib Tahu, Perbedaan Kebutuhan Nutrisi Anak Perempuan dan Laki-Laki

By nova.id, Minggu, 3 Januari 2016 | 16:46 WIB
Perhatikan porsi makan dan olahraga yang ideal untuk membentuk anak sehat. (nova.id)

Artikel ini dipersembahkan oleh Milo dan Nova untuk membuat buah hati lebih aktif.

Melihat buah hati aktif berlarian saat bertanding di lapangan bola terasa begitu membanggakan. Begitu pula saat menemaninya belajar dan mengerjakan tugas rumah. Buah hati begitu lincah, aktif, cerdas, dan kreatif.

Bukankah memiliki anak yang sehat, aktif, dan cerdas adalah impian setiap orangtua?

Pemenuhan nutrisi yang ideal sejak dini tentu menjadi investasi tak ternilai untuk anak di kemudian hari. Anak akan tumbuh menjadi sosok yang sehat, cerdas, memiliki tubuh kuat, dan mampu bersosialisasi dengan baik.

Namun, bagaimana membentuk anak yang sehat? Anak sehat adalah anak yang memenuhi kebutuhan gizi dan kalori seimbang untuk usianya.

Menurut yang didengungkan Milo Nutrition Story, upaya yang dilakukan ibu untuk membentuk anak sehat harus memenuhi tiga aspek utama, yaitu menyiapkan perkembangan fisik, mental, dan sosialnya.

Pasalnya, nutrisi dan energi sangat dibutuhkan oleh setiap anak-anak, karena hampir sebagian besar waktu mereka terlibat dalam kegiatan yang padat dan berbeda-beda sepanjang harinya.

Namun, belum banyak ibu yang mengetahui dengan pasti cara memenuhi kebutuhan nutrisi dan kalori anak-anaknya.

Nah, berikut adalah panduan porsi olahraga dan makanan ideal untuk anak usia sekolah alias 6 – 12 Tahun.

Porsi Olahraga Ideal untuk Anak Sesuai Usia

Menurut artikel milik Dr. Bernie Endyarni Medise, Sp(A) dari IDAI yang dimuat di Kompas.com, anak usia di atas 5 tahun sudah bisa beraktivitas dalam bentuk permainan yang bervariasi.

Anak usia 5-6 tahun