Calon Ibu, Lakukan 7 Cara Bonding dengan Bayi di Kandungan Ini Sekarang

By , Senin, 2 Mei 2016 | 05:15 WIB
Apakah Anda termasuk yang mengalami kaki membesar saat hamil? (Nova)

Kita semua tahu bahwa bonding antara ibu dan anak sangat diperlukan, tapi tak banyak yang tahu bahwa ada cara bonding dengan bayi di kandungan.

Jadi, Anda tak perlu menunggu Si Kecil lahir ke dunia untuk membangun ikatan dengannya. Karena para ahli mengatakan, membangun bonding sejak bayi di kandungan akan memudahkan ibu dan anak membentuk hubungan yang lebih kuat, setelah kehamilan.

Bagaimana saja cara bonding dengan bayi di kandungan? Ini tipsnya seperti dilansir dari BOLDSKY.

BACA: Yang Boleh dan Tidak Bolek Dilakukan Saat Hamil

1. Menyanyi

Riset menunjukkan bahwa selama akhir trimester pertama, bayi dalam perut dapat mendengar detak jantung bahkan suara Anda. Artinya, Anda bisa menyanyi lagu yang menenangkan bayi di kandungan agar ia lebih santai dan mengenal suara Anda.

2. Pijat

Banyak studi berpendapat bahwa memijat perut Anda menggunakan aromaterapi (tentunya dilakukan dengan aman dan perlahan) akan membuat Anda dan bayi rileks.

Diungkapkan, bayi juga dapat merasakan getaran saat Anda sedang memijat perut.

3. Ajak Bicara

Anda dapat mengatakan hal yang positif untuk bayi di kandungan, karena ia dapat mendengar suara Anda. Studi mengatakan bahwa dengan rajin mengajaknya bicara, maka bayi akan semakin akrab dan nyaman mendengar suara Anda.

4. Respon tendangannya

Ketika bayi menendang dan menyenggol dinding perut Anda, artinya ia sedang mencoba untuk berkomunikasi. Wah, terbayang ya wajah menggemaskannya yang ingin segera bertemu Anda?