Manis Menggigit, Resep Whoopie Pie Cokelat

By nova.id, Jumat, 2 Desember 2016 | 09:15 WIB
Manis Menggigit, Resep Whoopie Pie Cokelat (nova.id)

Sore-sore ini enaknya mencicipi hidangan yang manis lembut sebagai pelengkap hari Anda. Yuk, bikin whoopie pie cokelat yang sangat mudah dibuat sendiri di rumah. Oh iya, whoopie pie cokelat ini juga cocok sebagai inspirasi kukis praktis di hari Natal nanti, lo!

Bahan membuat whoopie pie cokelat: 325 g tepung terigu 15 g cokelat bubuk ¼ sdt baking powder ¼ sdt baking soda ½ sdt garam 170 g mentega tawar 200 g gula pasir halus 1 btr telur 1 sdt vanili esens 180 ml buttermilk Filling: Krim warna merah dan hijau, tempatkan pada 1 plastik segitiga

Cara membuat whoopie pie cokelat: 1.    Campur tepung terigu, cokelat bubuk, baking powder, baking soda, dan garam, aduk rata. Ayak dan sisihkan. 2.    Kocok mentega tawar dengan mixer hingga lembut. Tambahkan gula pasir halus, kocok kembali hingga mengembang dan lembut. 3.    Tambahkan telur dan vanili esens, kocok rata. Masukkan campuran tepung terigu bergantian dengan buttermilk sedikit demi sedikit, aduk rata. 4.    Dengan menggunakan ice cream scoop kecil sendokkan adonan dan letakkan di atas loyang beralaskan kertas roti. Ratakan dengan tangan yang dibasahi air. 5.    Panggang di dalam oven bersuhu 180 derajat Celsius selama 20 menit atau sampai matang. Angkat dan dinginkan. 6.    Ambil 1 buah whoopies pies, semprotkan filling dan tangkupkan dengan 1 buah whoopies pies lagi.

20 buah 45 menit

Resep: Dahrani Putri Uji Dapur: NOVA Penata Saji: Wina Kusnadi Foto: Fadoli Barbathully/NOVA