Lembut dan Manis, Cake Vanili Krim Moka

By nova.id, Sabtu, 17 Desember 2016 | 06:30 WIB
Lembut dan Manis, Cake Vanili Krim Moka (nova.id)

Ada yang bilang bahwa sepotong kue atau cake yang lembut dan manis mampu membuat suasana hati lebih bahagia. Nah, di akhir pekan ini tabloidnova.com memberikan resep membuat cake vanili krim moka yang super istimewa dan enak. Cocok sebagai hidangan untuk tamu spesial di penghujung tahun.

Bahan membuat cake vanili krim moka: 350 g gula pasir berbutir halus ½ sdt garam 150 g tepung terigu serba guna 12 bh putih telur ayam 80 ml air 1 sdt esens vanili 1 ½ sdt cream of tartar Pelengkap: Krim Kocok Esens moka Hiasan: Jeli hijau dan merah Permen hijau Biskuit batang lapis cokelat Cokelat batang

Cara membuat cake vanili krim moka: 1.    Campurkan sebagian gula (175 g) dengan garam dan tepung terigu, aduk rata. Sisihkan. 2.    Kocok putih telur, air, esens vanili dan cream of tartar menggunakan mixer hingga berbusa. Tuangkan sisa gula sedikit demi sedikit sambil kocok hingga kaku. 3.    Masukkan campuran tepung terigu, aduk menggunakan spatula perlahan-lahan hingga tercampur rata. 4.    Tuangkan adonan ke dalam 3 buah loyang bundar datar diameter 18 cm. Ratakan. 5.    Panggang dalam oven panas bersuhu 180 Celsius selama 30 menit hingga mengembang dan matang. Angkat. Dinginkan. 6.    Oles permukaan cake dengan krim moka, ratakan. Tumpuk cake di atasnya kemudian olesi lagi dengan krim, tutup dengan cake terakhir. Padatkan dan rapikan. 7.    Oles permukaan cake dengan krim moka, ratakan hingga merata secara tipis. Hias dengan bahan hiasan.

10 potong 75 menit

Uji Dapur: NOVA Penata Saji: T. Firta Hapsari Foto: Agus Dwianto/NOVA