Obati Cacingan dan Sembelit, Ini 6 Manfaat Buah Pepaya Untuk Si Kecil

By nova.id, Kamis, 22 Desember 2016 | 03:15 WIB
Obati Cacingan dan Sembelit, Ini 6 Manfaat Buah Pepaya Untuk Si Kecil (nova.id)

Ketika bayi Anda sudah mulai merasa nyaman dengan makanan padat, pilihlah makanan untuk bayi Anda secara bertahap, seperti memberi buah-buahan dan sayuran. Bila bayi Anda sudah memasuki setengah tahun usia, saatnya memberi pepaya tumbuk harus dalam jumlah yang kecil.

Anda mungkin harus menunggu sampai bayi Anda terbiasa makan pepaya, sebelum Anda menawarkan dalam jumlah besar. Juga, amati apakah bayi Anda nyaman. Jika Anda melihat reaksi pada bayi Anda, segera berhenti makan pepaya.

Saran dari tabloidnova.com, ada baiknya berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum Anda menawarkan pepaya untuk anak Anda. Juga, pastikan bahwa Anda hanya menawarkan satu sendok teh pepaya tumbuk dalam tahap awal.

Berikut ini 6 manfaat buah pepaya untuk si kecil seperti yang dilansir dari Boldsky.

Baca:  Tifus Sampai Kanker, Ini Manfaat Biji Pepaya Untuk Kesehatan

Ruam kulit terbakar Pepaya dapat diterapkan pada kulit untuk menyembuhkan luka, borok atau luka bakar. Jika bayi Anda mengeluh sensasi terbakar akibat ruam pada kulit, cobalah untuk menerapkan pepaya yang ditumbuk.

Sembelit Jika anak Anda tidak dapat membuang kotoran dalam perut tepat waktu, beri dia satu sendok teh pepaya yang ditumbuk dua kali sehari. Hal ini dapat bekerja seperti pencahar dan membantu dalam mengobati sembelit.

Baca: Kulit Bersih Lembut Seperti Bayi dengan Masker Yogurt

Pencernaan lancar Kuantitas kecil pepaya dalam diet anak Anda akan meningkatkan pencernaan.

Cacing usus Bila bayi cacingan, bayi yang berada di atas satu tahun dapat diobati dengan pepaya. Ambil satu sendok teh bubuk biji pepaya dengan madu, maka selama beberapa hari dapat menghilangkan cacing usus.

Baca: Manfaat Jeruk Nipis, Getah Pepaya, Dan Lainnya

Kanker usus besar Kandungan antioksidan dan serat dalam pepaya, efektif dapat mencegah penyakit tertentu yang terkait dengan usus dan sistem pencernaan.

Kekebalan Pepaya juga mengandung vitamin C, maka kekebalan bayi Anda akan diperkuat. Dan khasiat lainnya beberapa jenis infeksi dapat dicegah.

Yuni Arta Sinambela/TabloidNova Sumber: Boldsky