Wow, 76 Persen Perceraian Terjadi Karena Tak Cocok Dengan Mertua

By Noverita, Selasa, 14 Maret 2017 | 03:15 WIB
Tips Bijak Tinggal di Pondok Mertua Indah, Jangan Sampai Salah! (Noverita)

Ketika sedang dimabuk cinta, tentu tidak mudah untuk berpikir rasional. Rasa sangat mencintai pasangan kadang kala membuat kita tidak ingin memikirkan hal lain sebelum menikah. Termasuk hal-hal buruk yang mengkhawatirkan.

Padahal, para ahli berpendapat bahwa kehidupan kita akan lebih baik jika sebelum menikah betul-betul mengenali kehidupan kekasih. Termasuk relasi kita dengan orang tuanya. 

Sebab banyak perempuan berpikir akan bisa mengubah segalanya setelah menikah dan hidupnya menjadi lebih baik. Tapi sejalan dengan waktu, hal-hal yang terlihat buruk malah bisa menjadi lebih buruk.

Nah, berikut ini ada beberapa tanda dimana kita tak bisa melanjutkan hubungan dengan kekasih seperti yang dilansir dari BOLDSKY: 

1. Orang Tua

Kita akan merasa sulit untuk tinggal dengan kekasih di rumahnya, jika orangtuanya tidak dapat bertatapan lama dengan kita. Bahkan jika kita tinggal secara terpisah, setiap kali ketika mertua mengunjungi, rasanya seperti 'neraka'.

Baca: Kenali 11 Karakter Mertua

2. Perlakuan Tak Baik

Meskipun pengalaman terbaik dalam hidup adalah ketika seorang pria mengatakan "Aku mencintaimu", namun bagaimana ketika mertua tidak memperlakukan dengan baik. 3. Bingung 

Ketika kita tengah protes, kekasih bingung siapa yang ia dukung antara kita atau orangtuanya? Calon suami yang baik tentu akan bersikap bijak, netral, dan rasional.

Baca: Psikolog Ungkap Penyebab Masalah Menantu dan Mertua Sering Tidak Akur 4. Picu Perceraian 

Lebih dari 76 persen perceraian terjadi karena mertua melecehkan kita. Hanya sebagian kecil dari pasangan putus karena alasan kurangnya uang atau cinta. 5. Lebih Baik Hidup Terpisah

Sekitar 80 persen dari wanita modern yang disurvei senang tinggal berjauhan daripada tinggal berdekatan dengan mertua.

Baca: Tips Bila Mertua ‘Rese’ Karena Terlalu Ikut Campur Urusan Rumah Tangga 6. Ikut Campur

Cepat atau lambat, orang tua pasangan mungkin akan memengaruhi anaknya jika mereka tidak bisa dekat dengan kita. Atau mungkin ia akan bergabung dengan kita dan membuat 'neraka' di rumah tangga kita. 7. Atasi dengan Positif 

Berpikirlah segala sesuatu secara positif dan hidup bahagia. Pikiran positif akan membuat lingkungan kita juga positif.

Bila ada konflik, konfrontasi, balas dendam, dendam di rumah sendiri, bagaimana kita bisa mengharapkan kehidupan yang damai?